Ingin jadi Blogger yang berpenghasilan ? Simak 10 faktanya berikut ini


Intip Pagi - Blogger adalah media yang dimana setiap penggunanya bisa melakukan kegiatan menulis atau ngeblog di blog yang dibuatnya melalui blogger.com. Kegiatan ngeblog ini tentunya menuliskan macam-macam kegiatan, tips, atau hal menarik. 

Ngeblog umumnya bisa dilakukan melalui media apa saja, akan tetapi yang pertama kali mempopulerkan istilah blog ini adalah media platform blogger, yang dimana pada sejarahnya blogger diciptakan oleh pyra labs. Karena pesatnya pengguna blogger, maka google mengakuisisi blogger dari pyra labs tahun 2003.

Singkat cerita, karena media blog ini sudah semakin banyak penggunanya dan dunia informasi juga sangat membutuhkan para blogger, maka google pun memberikan kesempatan bagi para blogger untuk memperoleh penghasilan. Dimana penghasilan yang bisa diperoleh oleh para blogger yaitu melalui program periklanan milik google, yakni google adsense.

Cara kerja google adsense simple banget, karena google adsense sendiri terbukti sudah memberikan para publishernya penghasilan yang sudah masuk dalam kategori cukup. Minimal pembayaran yang diberikan google adsense kepada para publisher saat ini adalah 100 dolar, atau jika di rupiahkan ditahun 2018 ini adalah sekitar 1.500.000.

Notes : Publisher adalah seorang yang menjadi mitra google adsense misalnya seperti blogger, youtuber, dlsb.

Google adsense terbagi menjadi 2 tipe akun, yang diantaranya : 

  • Akun hosted : tipe akun ini merupakan akun iklan yang hanya bisa menayangkan iklan jika blog yang dimiliki oleh para blogger masih berdomain .blogspot.com
  • Akun non hosted : tipe akun ini merupakan akun iklan yang bisa menayangkan iklan google di domain yang masih .blogspot.com dan yang sudah berdomain TLD (top level domain) seperti .com, .net,

Jadi Blogger yang berpenghasilan ? 

Seperti judul "blogger berpenghasilan", tentu orang yang minat terhadap dunia blog ingin bisa memperoleh uang melalui internet dengan cara ngeblog. Tapi sebagian besar salah tafsir mengenai tujuan ngeblog adalah mendapatkan uang. 

Dan ini sudah jelas salah besar, kesalahan fatal, karena ngeblog itu bisa dikatakan sebagai hobby dan juga minat. Jika ada diantara mereka yang meniatkan menjadi blogger hanya untuk uang, maka hanya sekitar 10% dari 100% yang berhasil. 

Itu artinya apa ? artinya jika dari 100 orang yang niat menjadi blogger karena uang, maka hanya sedikit atau sekitar 10 orang saja yang berhasil.

Bagaimana menjadi blogger yang berpenghasilan dan tidak isapan jempol semata ?


Menjadi blogger yang memiliki penghasilan, pastilah satu-satunya yang harus dimiliki dulu adalah jiwa yang kreatif, tidak malas, dan jelas memiliki hobby atau minat. 

Lalu apa saja langkah-langkah menjadi blogger yang baik dan benar sampai bisa menghasilkan ?

10 Fakta untuk menjadi seorang blogger

1. Apa yang Anda kuasai ?
2. Menarik atau tidak ?
3. Kembangkan bidang yang Anda kuasai
4. Mulailah menyiapkan konten (tulisan artikel disebut sebagai konten yang diisi didalam blogger)
5. Bangun sebuah blog dari blogger (bisa menggunakan platform lainnya)
6. Pilih desain thema blog yang bukan Anda sukai, tapi sesuai dengan isi konten blog Anda
7. Masukan konten Anda kedalam blog
8. Pelajarilah google webmaster ( ini adalah alat yang dimana bisa meningkatkan blog Anda menjadi lebih ok di penelusuran google
9. Konsisten, harus konsisten dalam menjalankan kegiatan ngeblog ini, mulai dari membangun konten menarik, dan hal lain sebagainya.
10. Perhatikan pengunjung blog, jika blog sudah ramai barulah Anda bisa mendaftar menjadi mitra google adsense.

Kunjungi link berikut untuk info lebih lanjut :