Sebelum membaca dan mempelajari strategi bisnis online mendapatkan 1 milyar, ada baiknya untuk share sebanyak-banyaknya. Share itu mudah, dan berfaedah.

Cara mendapatkan uang 1 Milyar
Intip Pagi  - Apa kabar para pebisnis online , Kembali lagi bersama mimin disini, selama libur 2 hari mimin dapat banyak inspirasi soal dunia bisnis, khususnya bisnis online. 

Soalnya kemarin mimin banyak berbincang dengan para pebisnis sukses mengenai cara dan langkah-langkah agar usaha online bisa berkembang dan meraup untung yang fantastis.

Wihh, pada penasarankan gimana serunya. Disini mimin gak akan cerita banyak tentang mimin dan pebisnis online yang mimin jumpai 2 hari lalu tersebut di resto hotel citradream tanggerang. Namun disini mimin dikasih bocoran soal strategi mendapatkan milyaran melalui bisnis online.

Oh iya disini mimin tidak akan menyebutkan jenis bisnis online ya, disini mimin hanya akan menjabarkan strateginya saja. Dan akan mimin ringkas menjadi 5 saja, padahal si ada banyak sisi, cuma disini mimin meringkasnya saja. Semoga work it ya, Check it out !!!


    5 Strategi Cerdas Bisnis dan Cara Mendapatkan uang 1 Milyar dari Bisnis Online

    1 milyar
    1.) Refreshing
    Hal pertama yang mimin tanyakan kepada pebisnis tersebut adalah "soal bagaimana cara mengembangkan bisnis online", dan dengan santai sambil senyum tipis beliau menjawab :
    "liburan dong, refreshing... mikirin bisnis terus".
    Ternyata mimin kaget banget kalo makna refreshing yang dibilang tersebut luas banget. Mungkin mimin, atau pembaca saat ini binis onlinenya kini sedang "low order" bahkan "no order" , mungkin ya, mudah-mudahan si lancar-lancar aja, Amiin. 

    Nah refreshing yang dimaksud disini adalah emang iya tujuannya buat menghibur diri. Tapi ada makna yang lebih mahal lagi dari arti refreshing teresebut loh.

    Mimin bagi menjadi beberapa arti menurut yang disampaikan pebisnis terse
    Nah refreshing yang dimaksud disini adalah emang iya tujuannya buat menghibur diri. Tapi ada makna yang lebih mahal lagi dari arti refreshing teresebut loh.

    Mimin bagi menjadi 3 arti menurut yang disampaikan pebisnis tersebut :
    • Dengan Refreshing Anda bisa tahu sekeliling dari lingkungan yang dilewati dan disana banyak peluang yang bisa dijadikan sebagai bisnis online
    • Kompetitor ? Sudah pasti yang namanya bisnis butuh kompetitor, dan hebatnya karena disini Anda sedang berlibur alias refreshing, maka secara cerdas Anda bisa mencari tahu bagaimana si kompetitor tersebut mengembangkan bisnisnya. Ini disebut sebagai study banding layanan, dan juga harga.
    • Tidak gampang goyang, nah lebih dalam lagi artinya. Jadi dengan refreshing bisnis yang lagi sepi-sepinya tidak mudah goyang dan gulung tikar, karena dengan refreshing Anda bisa berjumpa dengan orang-orang hebat diluar sana. Jadi disini intinya jangan terlalu kaku, dan terlalu tertutup. Bisa jadi banyak diluar sana tertarik dengan bisnis Anda. Positif ya 😉

    Kok teori aja min ? engak kok sans aja ya sista-sista, calm. slow but sure. Lanjut ke poin 2 ya.



    1 milyar
    2.) Pilih dan Pelajari

    Yang ke 2, mimin langsung menanyakan soal berapa modal untuk untung yang besar, dan lagi-lagi jawabannya ngak nyambung, dan pebisnis tesebut menjawab seperti ini :
    "Milih bisnisnya aja belum, nanya modal, pilih dan pelajari dong pastinya"
    Hmm,,  Betul bgt si.. Disini jadi kita harus milih bisnis yang ingin dijalani dulu nih, setelah itu dipelajari. Ternyata maksud beliau tersebut masalah modal usaha mah gampang, yang penting udah memilih dan mempelajari bisnis tersebut.
    Banyak orang mengeluhkan soal modal atau uang, tapi jika dipertanyakan soal bisnis apa yang dipilih dan dipelajari "diam seribu bahasa". Sambungya.
    Sekarang apa-apa sudah gampang loh ... warnet ada, smartphone sudah layaknya komputer, Nah jadi disini cuma butuh kemauan aja untuk mempelajari setiap bisnis yang ada. oH IYA buat yang suka bisnis online lewat smarphone jangan lupa beli paket internetnya ya.


    1 Milyar

    3.) PELUANG
    Tanpa perlu banyak nanya, beliau langsung menyatakan bahwa setiap bisnis yang sudah dipilih dan dipelajari harus memiliki sebuah peluang dalam diri kita, nah artinya disini adalah tidak semua bisnis memiliki peluang untuk Anda nih, dan itu semua ada dimasalah kecocokan dan ketidakcocokan. Contohnya mungkin semua jenis berpeluang, tapi ketika menjalankan bisnis dengan sistem multi level marketing Anda tidak cocok, dan dari ketidakcocokan ini Anda akan kehilangan peluang.

    Dan ada kalimat penting dari beliau, seperti ini kata-katanya :
    Bisnis yang dipilih dan dipelajari bukan perkara mudah dijalankan, tapi lihat dalam 2 aspek, jangka panjang dan jangka pendek, jika dalam jangka pendek saja atau sekedar musiman, jenis bisnis seperti itu bisa dikatergorikan bisnis sampingan, dan kalau mau cari yang tetap pilih binis yang memiliki peluang jangka panjang.
    Keep calm sista, cara dapat 1 milyar ada di poin 5. tapi baca dulu poin yang ke 4  ya, biar lebih kongkrit.

    1 Milyar

    4.) GOAL TARGET (MODAL IKUT ANDIL DISINI)
    Beliau menjelaskan bahwa setiap bisnis butuh yang namanya perthitungan suatu pencapaian penjualan dan dari pencapaian tersebut sudah pasti ada yang namanya untung atau bahkan sebaliknya jika tidak sampai pencapaian penjualan bisa rugi bahkan bangkrut. 

    Sedangkan modal turut ambil alih disini, besar atau dikitnya modal bisa berpengaruh jika tidak mencapai GOAL TARGET atau failed. 

    Modal yang besar sebaiknya digunakan untuk meminimalisir segala kemungkinan yang tidak diinginkan, sehingga apabila bisnis gagal tidak membuat Anda sampai gulung tikar alias bangkrut total. 

    Namun baik modal besar atau modal kecil, sebenarnya harus dihemat seefesien mungkin, dan itulah guna poin ke 1 dan 3. Refreshing dan peluang.

    Sekarang mari kita sama-sama praktek mendapatkan 1 milyar dari bisnis online ya, Bissmillah... Lanjut poin ke 5. 

    Cara mendapatkan uang 1 Milyar dari bisnis online? Simak 5 Strategi Cerdas berikut ini

    5.) Kalkulasi Bisnis Online Untuk Mencapai Milyaran Rupiah
    Disini terbagi menjadi beberapa strategi yang wajib dilakukan, dan disini langsung saja dimulai cara mendapatkan 1 milyar melalui binis.

    Contoh berjualan busana atau kaos online.

    Kalkulasi modal awal : 10.000.000
    Belanja : 5.000.000 (@500rb/kaos)
    Sewa kios : 0
    Stok Barang : 10
    Modal sisa : 5.000.000

    Notes : Karena usaha ini online maka tidak perlu menyewa kios, sebaiknya gunakan saja bagian rumah yang memang masih bisa digunakan untuk menyimpan barang.

    Jadi disini contohnya :
    Anggap saja dari 5 juta yang dibelanjakan mendapatkan 10 barang yang masing-masing modal harga awalnya 500.000.

    Untuk dijual ke konsumen bisa dengan harga 30% dari harga modal, jadi yang tadinya modal 500.000 menjadi 800.000 (harga jual). Agar menarik jual dengan harga unik, karena pembeli adalah raja, yang besar kemungkinan akan menawar.

    Menerapkan harga unik bisa dengan nominal 899.999 atau 999.000 beri diskon 10% dan pada intinya tetap terjual di harga 800.000.

    Jika untung per kaos pukul rata 300.000 maka dari semua stok barang 10 maka total untung 3.000.000.

    Mari berhitung sebentar, modal awal belanja 5.000.000 dan untung 3.000.000 disini Anda memiliki putaran penjualan total 8.000.000 ditambah modal sisa 5.000.000

    Total uang : Rp. 13.000.000

    Dan FAKTANYA bagaimana bisa menembus 1 milyar, jika saja produk tidak terjual, Jualan online tidak seperti jualan dipasar umumnya.



    💪 Persiapan awal menuju 1 milyar
    Targetnya adalah 1 Milyar ⇒ 1.000.000.000
    Cara cerdasnya seperti ini, jika target ini adalah 1 milyar, berarti... berapa jangka waktu yang diinginkan. Disini anggap saja kita inginkan mencapai  omset 1.000.000.000 dalam waktu 1 bulan, dengan modal yang sudah dijelaskan diatas.

    Ulang : 

    Kalkulasi modal awal : 10.000.000
    Belanja : 5.000.000 (@500rb/kaos)
    Sewa kios : 0
    Stok Barang : 10
    Modal sisa : 5.000.000

    Perhitungan target berdasarkan jumlah barang yang laku :
    • @barang memiliki untung 300.000
    Jadi disini tinggal bagi saja target 1 M dengan nilai untung satuan barang.

    Maksudnya apa, ?
    Jadi hasil dari 1 M dibagi untung satuan adalah jumlah barang yang harus bisa laku dalam waktu 1 bulan.

    Hasilnya :
    (Target) 1.000.000.000 : 300.000 (untung satuan) = 3333.33333333 (jumlah barang)

    Jadi untuk target 1 M, Anda wajib menjual sekitar 3300 barang, dan jika dilakukan dalam 1 bulan berarti perharinya harus terjadi penjualan yang rata-rata setiap harinya sekitar 110 barang.

    Ok di keep jadi disini butuh target untuk 110 barang agar terjual secara online dalam waktu/hari selama 1 bulan.

    Bagaimana bisa menjual 110 barang yang terjual jika modal awalnya 10 juta, jika semua modal yang dibelanjakan barang saja cuma mencapai 20 produk/barang saja (itu jika harga modal @produk adalah 500rb) ????

    Cerdas, disini Anda akan ingat mengenai poin no.4 yaitu goal target modal turut andil disini, jadi pada intinya jika yang kita targetkan disini adalah 1 Milyar, berarti kita butuh modal yang bisa menyetok barang lebih dari ratusan. Tapi,,, jangan asal stok karena kalau produk kurang minat dipasaran akan terjadi yang namanya stok basi.

    Dan solusinya disini jelas Anda butuh peran yang disebut sebagai Reseller atau Dropsipher, di beberapa supplier baju online menyediakan layanan ini, dan sudah jadi pilihan bahwa Anda harus memakai cara ini jika Anda tidak mau menyetok banyak barang.

    Ingat disini Anda sebagai pebisnis online yang baru banget terjun, jadi hindari modal yang terlalu berlebihan dan juga boros, semua wajib diperhitungkan.

    💫 Lets Go To 1 M !!!

    Berapa modal binis online untuk mencapai 1 M dalam 1 bulan ?  


    Angap saja disini semua stok barang dibeli dengan modal sendiri, (nanti bisa diakal-akalin lagi supaya lebih hemat, misalnya nyetok sendiri berapa, dapat barang dari orang berapa, paham ya ? )

    Target 1 bulan harus memiliki penjualan sekitar 3300 produk/barang, perhari rata rata penjualan harus ada sekitar 110 produk/barang ? catat ya.
    Jadi hitung saja modal berapa yang dibutuhkan untuk mempunyai stok awal sekitar ratusan produk/barang.
    Harga modal dari @produk 500.000 (masih dengan contoh sebelumnya) berarti kalau sekian, total modal yang dibutuhkan  di awal untuk belanja adalah  -/+ 50 Juta untuk 100 produk.
    Catat, dari @produk mendapatkan untung (30%) 300 Rb. Jadi kalkulasi untung harian jika terjual 100 produk adalah  30 juta (untung saja). Dan disini berarti jika digabungkan dengan modal, Anda memiliki omset harian sekitar  80 Juta Rupiah. 
    Dari 80 Juta x 30 Hari maka total omset dari berjualan busana/kaos online = 2.400.000.000
    Berapa nilai omsetnya ?  ya mencapai 2 milyar 400 juta rupiah.
    Dari omset sekitar 2 M tersebut, maka untuk nilai untung Anda mendapat 900.000.000 ( masih kurang 100 juta) 
    Tapi disini hanyalah contoh penerapan sistem jualan yang benar-benar melakukan perhitungan matang. 

    Jika teori saja mudah, bagaimana praktek memasarkan bisnis online agar meraup untung yang sesuai target ? 

    Tanpa perlu berbasa-basi lagi disini mimin akan menjabarkan apa-apa saja yang harus dilakukan dalam memasarkan produk atau barang yang dijual secara online. Disini sudah beda topik ya, tapi disinilah kuncinya jika hal-hal diatas sudah sekiranya dipahami, oke para pebisnis online berikut penjabarannya.

    🙆 10 Langkah Konkrit Mengembangkan Bisnis Online

    1.) Buat Tim
    Jika Anda sebagai pemilik modal, Anda bisa mencari beberapa teman atau masih berhubungan dengan family. Buatlah tim dengan struktur yang masing-masing menguasai di bidangnya. 

    2.) Bentuk Management
    Tim sudah dibuat, maka buatlah management, disini tidak ada tips membuat management, namun disini artinya Anda harus benar-benar mengatur serta memperhitungkan segala sesuatu yang terjadi pada bisnis Anda.

    3.) Cari Target (pembeli) yang sesuai dengan produk/barang/jasa yang dimiliki
    Disini Anda menjalankan bisnis secara online, dan disini Anda butuh yang namanya mobile marketing, tugas mobile marketing disini adalah mencari target. Dan ini disebut sebagai tim, agar mobile marketing memiliki kinerja yang maksimal, maka butuh yang namanya database target.

    Untuk mendapatkan database yang sesuai sasaran dengan bisnis online Anda, maka dibutuhkan yang namanya pencari database, dan ini bisa menggunakan whatsapp snipper pro yang bisa Anda beli di customer online intippagi.com atau hubungi di 0813-8384-8071.

    Selain whatsapp snipper pro, Anda juga bisa memanfaatkan alternatif lain yaitu blast email marketing, disini Anda bisa mencari penyedia platform email marketing yang sudah banyak tersedia di internet. Ketik saja di google "email marketing murah".

    Tujuan database ini adalah melakukan follow up, agar mereka minat terhadap produk yang kita jual, semakin banyak database yang relevan maka akan semakin besar peluang terjadinya penjualan.
      
    4.) Gabung Ke Marketplace terpercaya di Indonesia (Jadi penjual premium)
    Ya, tidak tidak dapat dipungkiri kalau dengan adanya marketplace terpercaya seperti tokopedia dan bukalapak, maka ini bisa membantu Anda dalam mengembangkan bisnis secara online. Cukup daftar dan jadilah penjual dengan mengambil fitur penjual premium atau berbayar, dengan seperti ini produk Anda lebih diunggulkan disana, dan tidak hanya itu dengan fitur premium calon pembeli lebih trusted terhadap produk yang Anda jual. 

    5.) Manfaatkan periklanan Google Ads
    Google ads itu layanan periklanan yang dipersembahkan oleh google bagi para pebisnis online seperti Anda, disini Anda tidak perlu pusing tentang iklan akan ditayangkan dimana, jika Anda sadar atau tidak sadar terdapat iklan google yang berada pada situs intippagi.com ini, yaitu berada di sisi sebelah kanan halaman atau jika menggunakan smarphone akan ada di sisi laman bawah situs. 

    Bukan hanya di intippagi.com . tapi di beberapa situs besar seperti liputan6, bahkan di penelusuran google.co.id produk Anda akan tayang berdasarkan kata kunci yang diketik pengunjung internet, misalnya "baju kaos murah di jakarta". 

    Disini google sangat adil dalam menayangkan iklan advertisernya (disebut sebagai pengiklan). Jadi kalau Anda ada di lokasi jakarta barat wilayah srengseng misalnya, dan yang mencari kata kunci "baju kaos murah di jakarta" kebetulan wilayah jakarta barat, maka iklan Anda akan tayang. 
    Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi situs resminya hanya di url  https://ads.google.com/intl/id_id/start/how-it-works/
    Oh iya Anda butuh sebuah website atau landing page ya untuk bisa memasang iklan di google ads, baca langkah ke 8.

    6.) Dongkrak dengan facebook Ads
    Banyak yang tidak tahu, kalau facebook itu bukan tempat update status aja, tapi bisa dijadikan sebagai peluang memasarkan bisnis secara online.

    Jumlah pengguna facebook setiap harinya mencapai jutaan, dan dengan facebook Ads Anda bisa menargetkan iklan sesuai wilayah, usia, dan juga minat. Untuk bisa memulai facebook Ads, Anda butuh yang namanya akun fan page atau disebut sebagai halaman facebook. 

    Lebih jelas klik situs url web resminya hanya di https://www.facebook.com/business/products/ads

    7.) Buat Promosi Unik 
    Kalau gak tau ini apa, berarti lupa dengan yang udah dijelaskan sebelumnya, diulang biar ingat ya ; 

    Untuk dijual ke konsumen bisa dengan harga 30% dari harga modal, jadi yang tadinya modal 500.000 menjadi 800.000 (harga jual). Agar menarik jual dengan harga unik, karena pembeli adalah raja, yang besar kemungkinan akan menawar.
    Menerapkan harga unik bisa dengan nominal 899.999 atau 999.000 beri diskon 10% dan pada intinya tetap terjual di harga 800.000.

    8.) Buat Website toko online sendiri
    Sekarang gak perlu ribet lagi bikin website, blog atau toko online sendiri. Banyak sekali yang menjual jasa pembuatan website. 

    Dan tidak hanya itu,  intippagi.com juga membuka program bimbingan blogger bisnis jadi selain nantinya Anda bisa bikin website, Anda juga bisa menguasai hal hal yang disebutkan diatas.

    Kunjungi Program bimbingan blogger bisnis resmi disini  http://www.intippagi.com/p/belajar-blog.html


    9.) Bikin Chanel di Youtube 
    Kalau satu ini si bisa dibilang refreshing sambil action, jadi disini yang suka tampil depan kamera bisa manfaatkan youtube sebagai ajang promosi produk yang dijual, kalau tidak bisa membuat video bisa menggunakan jasa conten creator yang ada di internet. Tapi ada yang perlu dikasih tau nih, kalau buat video yang UUD (ujung-ujungnya dagang) jangan terlalu monoton ke bisnis ya, ya bisa lah sambil jalan-jalan atau sambil rekam kegiatan lainnya.
     
    10.) Syukuri Hasilnya, solidaritas tim dan konsisten dalam berbisnis 
    Berapapun hasil keuntungan harus tetap disyukuri, dan semakin banyak bersyukur akan menambah nilai keimanan dan usaha yang sedang dijalankan semakin sukses. Amiin.


    Bagaimana, Anda mau mencobanya ??? Oke cukup sekian informasi mengenai mendapatkan 1 milyar dari online semoga bermanfaat dan berhasil ya,  ingat jiwa bisnis harus memiliki sudut pandang positif. Akhir kata mimin ijin pamit , terimakasih dan sampai jumpa.

    Thank you for visit intippagi.com. 
    🙋
    Good luck With Your business.