5 Musisi Dunia Yang Meninggal di tahun 2018


1. Rachid Taha 59 tahun.

Genre (Musik): Musik rock, Reggae, musik Dance, Rock and roll, Punk rock

Rachid Taha, kelahiran Aljazair, dijuluki salah satu penyanyi paling berpengaruh dari Prancis, meninggal di tengah malam setelah menderita serangan jantung pada 11 September 2018.


2. Mac Miller 26 tahun.

Genre (Musik): Musik hip hop, Alternatif hip hop, musik Pop, Electro hop

Rapper Mac Miller meninggal karena overdosis yang diduga pada 7 September 2018. Dia berumur 26 tahun.Kabarnya, seorang teman menelepon 911 dari rumah Miller. Pihak berwenang menemukan Miller mati di rumahnya di San Fernando Valley sekitar tengah hari, dan dia dinyatakan tewas di tempat kejadian.


3. Conway Savage 58 tahun

Genre (Musik): Rock alternatif, Post-punk

Pada 2 September 2018, Conway Savage - vokalis pendukung, pianis, dan organis untuk Nick Cave and the Bad Seeds - meninggal dunia. Conway menjalani operasi untuk mengangkat tumor otak pada 2017, Nick Cave and the Bad Seeds merilis pernyataan resmi di situs mereka yang mengumumkan kematiannya.


4. Ed King 68 tahun

Genre (Musik): Psychedelic rock, Southern rock

Ed King, gitaris Lynyrd Skynyrd yang bergabung dengan band pada tahun 1972, meninggal pada 22 Agustus 2018 . Meskipun tidak ada penyebab kematian resmi, Ed King telah berjuang melawan kanker paru-paru.
sumber : https://www.youtube.com/watch?v=xWcgGmbG6fE&feature=youtu.be

5. Jimmy Wopo 21 tahun

Pada 18 Juni 2018, rapper berusia 21 tahun Jimmy Wopo terbunuh dalam sebuah penembakan di Pittsburgh, PA. Orang lain bersama

Wopo dan diangkut ke rumah sakit setempat dalam kondisi stabil. Polisi Pittsburgh merilis pernyataan resmi mengenai insiden tersebut:

Sekitar jam 4:22, petugas tiba di blok 2400 Wylie Avenue untuk pemotretan yang dilaporkan. Setelah tiba, petugas mengamati dua laki-laki yang menderita luka tembak di dalam kendaraan di tengah jalan. Kendaraan itu dipukul beberapa kali. Laporan awal menunjukkan ini adalah insiden yang terisolasi. Kedua korban diangkut ke rumah sakit. Satu korban diangkut dalam kondisi kritis dan kemudian meninggal di rumah sakit. Korban lainnya diangkut dalam kondisi stabil. Tidak ada laporan cedera lainnya dan tidak ada laporan kerusakan pada properti di dekatnya.

Manajer Wopo, Taylor Maglin, mengkonfirmasi kematian di Facebook dan menyesalkan kehilangan temannya:

Saya kehilangan saudara laki-laki saya hari ini dan itu adalah perasaan terburuk di dunia. Dia ditakdirkan untuk kebesaran dan dia menginginkan yang terbaik untuk teman-teman, keluarga, dan komunitasnya. Kami kehilangan orang hebat hari ini, tetapi hanya tahu saya akan melakukan segalanya dalam kekuatan saya untuk membuat ingatannya hidup selamanya. Love you bro.

#LongLiveWopo
Wopo menjadi populer setelah single "Elm Street" -nya meledak di media sosial.