Raisa dan hamish
Intip Pagi, Tips Keluarga Tetap Harmonis - Sebuah keluarga merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari seorang manusia. Dalam mengambil keputusan biasanya harus dirembukan secara bersama-sama. Setiap anggota keluarga harus membicarakan kepada yang lainnya jika ada sesuatu hal yang ingin diputuskan atau dilakukan misalnya seorang ibu yang ingin anaknya sekolah di tempat yang elit maka harus dirundingkan kepada suami selaku kepala keluarga di rumah.



Keluarga yang harmonis akan terwujud apabila tercipta keadaan damai dan tidak ada permasalahan atau percecokan yang terjadi. Permasalahan dan percecokan tidak bisa dihindari tetapi bisa diminimalisir supaya tercipta kehidupan yang damai. Semua orang pasti pernah namanya mengalami permasalahan atau bahkan kesal terhadap yang lainnya tetapi itu semua akan sebentar saja karena tidak bisa dipisahkan dari keluarga. Berikut ini tips supaya bisa menciptakan keluarga yang harmonis.

5 Tips Keluarga Harmonis

1. Usahakan di hari libur menyempatkan waktu untuk pergi rekreasi dan jalan bersama-sama. Disaat itulah waktu yang tepat untuk berkomunikasi dan mempererat hubungan supaya lebih kompak lagi dan bisa menyatukan hubungan yang lagi memanas. 

2. Usahakan tidak saling merahasiakan sesuatu diantara yang lainnya. Dalam sebuah keluarga, kejujuran sangat diperlukan supaya menimbulkan rasa saling percaya dan tidak ada rasa curiga.

3. Yang menyebabkan permasalahan biasanya dikarenakan tidak adanya kejujuran dari masing-masing anggota seperti seorang anak yang berbohong kepada orang tuanya atas apa yang telah terjadi di sekolah.

4. Belajar untuk melakukan perannya secara baik supaya bisa menjadi kebanggaan seperti seorang ibu yang memasak makanan dengan enak maka anaknya dan suaminya akan betah makan di rumah. Begitupun juga sebagai anak harus bisa mengambil hati orang tuanya jika tidak ingin dimarahin orang tuanya

5. Usahakan untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga dibandingkan teman. Dalam kehidupan sehari-hari harus lebih mengutamakan keluarga karena nantinya saran dari mereka akan sangat dibutuhkan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.



Memiliki keluarga yang harmonis merupakan kebanggan tersendiri dan bisa diwujudkan jika adanya rasa saling menyanyangi. Sebuah permasalahan ataupun percecokan jadikanlah sebuah bumbu yang menghiasi kehidupan sehari-hari. Tidak ada cinta yang tulus jika bukan dari keluarga sendiri.