source : hellosehat.com

Intip Pagi - Saat memutuskan untuk menikah harus bisa menerima kekurangan maupun kelebihan pasangan masing-masing. Setelah menjalani pernikahan maka segalanya akan dilakukan bersama baik senang maupun susah. Dalam menjalani hubungan pasti akan ada permasalahan yang dihadapi.


Itu semua adalah bumbu dalam sebuah pernikahan. Karena tinggal dalam satu rumah pasti adanya hambatannya seperti kebiasaan suami yang sering pulang malam, tidur mendengkur, atau kebiasaan lainnya yang jarang diketahui sang istri.

Seorang suami pasti ingin pendapatnya diterima. Bagi seorang istri hal itu tidak terlalu bermasalah, tetapi jika terlalu sering maka akan menjadi kesulitan yang berarti. Seorang kepala keluarga berperan penting dalam mengatur rumah tangga. Permasalahan yang dihadapi seperti seorang istri harus mengurus ibu mertuanya dengan baik dalam urusan makanannya maupun menuruti perintahnya. 


Bagi seorang istri yang hanya sebagai ibu rumah tangga itu tidak terlalu bermasalah tetapi bagi wanita karir maka akan merepotkan karena tidak memiliki waktu yang cukup lama di rumah. 


Membagi waktu adalah solusi yang tepat. Selain urusan perkerjaan, mengurus rumah tangga sangat diperlukan. Saat memutuskan untuk berkerja harus bisa menerima konsekuensinya yaitu memiliki waktu yang sedikit di rumah makanya saat pulang kerja harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keluarga. Sebelum memilih perkerjaan sebaiknya meminta ijin terlebih dahulu sehingga sang suami bisa menerima keadaan yang akan terjadi.


Alasan untuk memilih untuk berkerja dikarenakan ingin membantu sang suami dalam hal financial. Tidak bisa hanya mengandalkan satu orang saja yang berkerja karena kebutuhan dalam rumah tangga sangat banyak apalagi jika sudah memiliki anak. 


Sekarang ini sudah banyak wanita yang memilih menjadi wanita karir dan mereka bisa membagi waktunya bersama keluarga dan harus berkorban kehilangan waktu bersenang-senang bersama teman-teman.


Saling memahami satu sama lain harus ada supaya bisa tercipta kehidupan rumah tangga yang damai dan harmonis. Sebagai suami istri sudah sepatutnya mendukung keputusan satu sama lain demi kebaikan bersama. Menjadi seorang wanita karir tidak ada salahnya dan tidak ada larangannya asalkan bisa membagi waktu bersama keluarga.