Intip Pagi - Ibu rumah tangga yang suskses bisa memiliki karir yang bagus tetapi ada saja kendala yang dihadapi. Para wanita yang masih terkendala soal anak, maka akan sulit sekali jauh dari anak dan keluarga.

Sebenarnya masih ada kesempatan untuk memiliki karir dan menjadi seorang yang sukses. Meskipun tidak berkerja di kantoran tetapi masih bisa berkerja di rumah. Tetap berkerja dan masih bisa mengurus rumah tangga itu mungkin saja. Berikut ini beberapa perkerjaan yang bisa dilakukan oleh rumah tangga.

Tips Menjadi Ibu Rumah Tangga Sukses

Tips ibu rumah tangga sukses

Membuat bisnis online

Bisnis online sudah mulai menjamur di kalangan masyarakat. Lewat online, semua barang bisa dijual seperti pakaian, tas, aksesoris, bahkan rumah. Sekarang ini kemajuan teknologi sudah semakin maju baik dari teknologi seperti bbm dan banyak media sosial bermunculan seperti facebook, twitter, hingga instagram. Media sosial tersebut bisa digunakan untuk berjualan dengan cara rajin mengupload barang yang akan dijual. Nantinya pembeli akan membayar dengan cara di transfer. Usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar sehingga setiap orang bisa mencobanya.

Membuka usaha di rumah

Sambil mengurus rumah tidak ada salahnya berkerja di rumah. Banyak sekali usaha yang bisa dibuat seperti sembako, butik, atau usaha yang paling mudah adalah agen pulsa. Membuka usaha tidak ada salahnya asalkan memiliki modal yang memadai.

Membuka usaha makanan

Usaha makanan tidak perlu membutuhkan tempat untuk memulainya. Dengan membuat catering, maka memasak bisa dikerjakan di rumah. Tidak begitu sulit dilakukan dan hanya membuat makanan sesuai pesanan. Biasanya yang sering menggunakan jasa catering adalah anak sekolah dan anak kost. Jika ingin benar-benar terjun maka bisa memulainya dengan menerima catering untuk acara pernikahan atau acara besar lainnya tetapi tetap butuh bantuan orang lain dan tidak bisa dikerjakan sendiri.

Dalam memilih perkerjaan, harus benar-benar dipikirkan. Menjadi wanita karir tidak ada salahnya asalkan bisa membagi waktu bersama keluarga. Tidak ada batasan untuk menjadi berkembang asalkan mampu berkerja secara optimal dan tidak menghilangkan waktu berharga bersama keluarga. Paling terpenting harus meminta ijin kepada sang suami.