Intip Pagi, Cara Merawat Bayi Kucing - Bayi kucing yang baru lahir memang sangat lucu. Lalu bagaimana jika sang induk meninggalkannya? Jika Anda memiliki bayi kucing tanpa induk memang sangat merepotkan, tapi sudah jadi tugas Anda sebagai catlovers.

merawat bayi kucing
merawat bayi kucing - source : catsareontop.com

Ketika bayi kucing masih ada induknya, memang hal itu tidak akan membuat Anda pusing. Tapi jika induknya menghilang, Anda perlu ikuti langkah cara merawat bayi kucing tanpa induk, sebagai berikut:

Kenali Tanda-Tanda Yang Dilakukan Bayi Kucing

Jika induk bayi kucing masih ada, kucing akan menyusu pada induknya sekitar 10-20 menit sekali. Ketika induk kucing tidak ada, Anda harus mengenali tanda-tanda yang dilakukan bayi kucing.
Misalnya, bayi kucing ketika lapar dia akan mengeong sangat lantang.

Apa yang harus Anda lakukan? Tentu saja memberikan susu. 

Jangan berikan susu formula dari sapi maupun kambing. Karena dalam susu tersebut terdapat laktosa yang akan merugikan system pencernaan bayi kucing. Tapi berikan susu khusus kucing yang bisa Anda beli di petshop terdekat.

Kemudian, selain lapar kucing juga akan bersuara lantang jika dia tidak merasa nyaman. Anda cukup memindahkan saja posisi kucing atau diberi busa agar lebih empuk.