cari baby sister
source : littlemotherphotography.com

Intip Pagi - Cari Baby Sister, Bagi para ibu rumah tangga harus mengerti tidak hanya kemudahan yang didapat tetapi kita harus memikirkan dampak negatif yang bisa ditimbulkan dari mempercayakan segalanya kepada asisten rumah tangga dan babby sister.

Ibu rumah tangga adalah sebuah peran yang mulia dalam sebuah keluarga. Mengurus rumah tangga dari urusan rumah seperti mencuci baju, memasak, bahkan membersihkan rumah adalah perkerjaan yang bisa diacungkan jempol.

Dalam urusan anak pun seperti memasak makanan, mengantar sekolah, membawanya ke tempat kursus semuanya dikerjakan. Itu semua merupakan kewajiban yang dilakukan oleh ibu rumah tangga. Semakin majunya dunia ke arah yang lebih moderen, banyak keluarga yang menggunakan jasa asisten rumah tangga. Dengan adanya asisten rumah tangga maka akan mempermudah segala kerjaan rumah tangga. Sekarang ini untuk mencari asisten rumah tangga tidak bergitu sulit dan bisa mencari lewat agency baby sister.

Selain itu, bukan hanya untuk membantu urusan rumah tetapi sekarang ada yang bisa membantu menjaga dan merawat anak yang sering dikenal sebagai babby sister. Tugas seorang babby sister adalah merawat dan menjaga anak saat sedang sibuk berkerja.

Dampak negatif dari asisten rumah tangga atau baby sister

  • Dalam urusan rumah kita tidak mengetahui letak barang yang kita miliki atau barang yang baru dibeli. Kebiasaan para wanita, setelah membeli baju baru mereka memberikan kepada asisten rumah tangga untuk dirapikan dan tidak tahu letak barang yang sudah dibersihkan atau baru dipindahkan.
  • Membuat kita semakin malas dalam mengerjakan urusan rumah tangga. Nantinya saat asisten rumah tangga libur saat lebaran, maka majikan biasanya akan kebingungan dalam membersihkan rumah.
  • Terlalu sering meninggalkan anak kepada babby sister maka akan membuat sang anak akan lebih akrab kepada babby sister. Sang anak lebih suka bermain kepada babby sister karena babby sister yang menemaninya setiap hari.
  • Tidak bisa mengawasi anak 24 jam jika terjadi sesuatu sama anak.
  • Jika terjadi sesuatu terhadap anak misalnya sakit maka kita tidak bisa menjaganya. Apalagi kasih sayang yang diberikan babby sister berbeda dengan seorang ibu.

Kita tidak bisa begitu saja mempercayakan seluruhnya kepada asisten rumah tangga dan babby sister untuk urusan rumah tangga.


Sebagai ibu rumah tangga harus turut andil dalam memonitor  setiap apapun yang dilakukan meskipun hanya sebentar saja. Terlebih lagi harus menyempatkan waktu bersama anak supaya tidak kehilangan waktu yang berharga.