Cara Memelihara Kucing Anggora
Intip Pagi, Cara Memelihara Kucing Angora - Anggora merupakan salah satu jenis anakan kucing yang memiliki badan besar dan berbulu semi panjang sehingga hewan ini akan terlihat sangat menarik. Namun demikian, untuk memelihara hewan ini tentu saja berbeda jenis kucing rumahan dikarenakan kucing jenis ini bukan merupakan akan kucing dalam negeri. Dengan begitu, cara memelihara kucing anggora ini harus cukup diperhatikan betul. Nah, bagi Anda yang berminat ingin memelihara kucing anggora namun belum tahu caranya, berikut ini kami akan mengulas tuntas cara memelihara anggora dengan benar.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan untuk Memelihara Kucing Anggora
Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memelihara kucing anggora ini aaah memperhatikan makanan dan minumanya. Untuk mendapatkan makanan yang baik bagi si anggora ini memang gampang-gampang susah, karena kita harus benar-benar menyeleksi makanan yang tepat. Hal ini karena tidak semua produk makanan kucing cocok untuk kucing anggora anda. Ada baiknya, pilih jenis makanan kering, bukan makanan basah. Karena makanan basah ini akan berpengaruh terhadap pertumbuhan bulu si kucing, dimana kebanyakan kucing yang makan makanan basah akan menjadikan bulu kucing rontok.

Selain memperhatikan makanan, perhatikan juga kebersihan kandung kucing. Ada baiknya cara memeliahara kucing anggora yang masih kecil adalah Anda memberi sihkan kandang kucing ini secara rutin setiap hari karena kandang merupakan tempat bersarangnya kuman dan juga bakteri. Jangan lupa bersihkan pasir yang digunakan si kucing untuk buang air besar setiap harinya. Karena jika tidak, tentu saja akan mengganggu indra penciuman Anda yang sekaligus menimbulkan berbagai penyakit berbahaya. Tak hanya itu, perhatikan juga ukuran kandang kucing agar kucing mampu bergerak dengan leluasa.

Nah, untuk perawatannya, hendaknya Anda memberi sihkan kucing peliharaan kita dengan menyisir kucing setiap harinya. Hal ini bertujuan agar bulu yang sudah mati agar tidak menyebabkan bulu kucing gimabal dan terlihat tidak menarik. Selain itu, bulu yang sudah mati ini bila tidak dibersihkan akan menyebabkan hairball. Hairball sendiri meupakan gumpalan bulu mati si kucing yang masuk ke penernaan yang disebabkan oleh kegiatan kucing menjilat badannya. Selain menyisir bulu, ada baiknya Anda memandikan hewan peliharaan kesayangan Anda ini dua minggu sekali. Namun jika memiliki waktu luang, Anda bisa memandikannya setiap seminggu sekali.

Cara memelihara kucing anggora untuk pemula yang terakhir adalah pemberian vaksinasi. Tak hanya manusia saja yang membutuhkan vaksinasi, kucing pun juga memerlukan vaksin. Pada umumnya, kucing akan diberikan vaksin pada umur 8-9 minggu. Namun begitu, perhatikan kesehatan kucing terlebih dahulu sebelum memberi ikan vaksinasi. Bilamana kucing kita dalam kondisi kurang sehat, ada baiknya pemberian vaksin ini ditunda terlebih dahulu hingga kondisi kucing sudah benar-benar sehat. Berikan vaksin rabies, herpes, leukimia, dan jenis lainnya dengan berkonsultasi dengan dokter hewan terlebih dahulu. Dengan begitu, perawatan kuicng benar-benar akan sempurna dan menghasilkan bulu kucing yang lebat dan cantik.