Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk Menggemaskan
Intip Pagi, Cara Memelihara Kucing Agar Gemuk Menggemaskan - Memiliki kucing yang gemuk memang sangat menggemaskan. Ini akan menambah kelucuan si kucing. Bagi catlovers sendiri, menjadikan kucing peliharaannya gemuk apalagi memiliki bulu yang bagus memang suatu keinginan yang harus diwujudkan. Karena kebanyakan orang akan terpana ketika melihat kucing gendut dengan bulu yang indah. Lalu bagaimana cara memelihara kucing agar gemuk? Adakah tips atau trick yang bisa dilakukan?

Semua ras kucing, tidak hanya Anggora atau Persia yang bisa memiliki badan gendut, lucu dan menggemaskan. Bahkan kucing kampung pun bila dipelihara dengan baik dengan pemberian makanan yang tepat, akan menjadi kucing kampung yang gemuk menggemaskan.
Berikut ini adalah cara agar kucing cepat gemuk yang bisa Anda lakukan sendiri. Jadikan kucing rumah Anda lucu menggemaskan.

1. Makanan yang tepat
Makanan adalah salah satu sumber untuk menjadikan kucing Anda gemuk. Anda harus selektif dalam memilih makanan untuk kucing anda. Berilah kucing Anda makanan dengan gizi yang cukup. Sekedar contoh, berikan biscuit khusus kucing. Jika kucing Anda tidak menyukainya, Anda bisa mencampurnya dengan daging. Karena, makanan utama kucing adalah daging. Sehingga diharapkan dengan mencampurkan daging akan menambah nafsu makan kucing tersebut.
Untuk Anda para catlovers, sebaiknya jangan memberikan daging terlalu sering kepada kucing anda. Ini akan membuat kucing Anda tidak mau makan selain daging. Tapi, Anda bisa selingi dengan biscuit khusus kucing. Karena jika selalu daging, jangan sampai kucing Anda obesitas atau terlalu gemuk.

Kemudian, jangan pernah memberikan ikan asin kepada kucing. Karena ikan asin akan membuat bulu-bulu kucing rontok. Kan kasihan kalau kucing Anda gemuk tapi bulunya tidak lebat, contohnya saja kucing Persia atau Anggora. Kucing ini sangat sensitive dalam hal makanan. Jadi bagi catlovers yang punya Persia atau Anggora harus pahami cara memelihara kucing Persia.

2.Berikan vaksin untuk kesehatan kucing
Memiliki kucing gendut memang sangat menggemaskan, namun jangan terpaku pada hal itu saja. Pastikan kesehatan kucing juga terjaga dengan baik. Dengan memberikan vaksin, kucing Anda akan tetap sehat dan tidak mudah sakit.

3.Vitamin 
Memberikan vitamin secara rutin terutama minyak ikan sangat bermanfaat bagi kucing. Vitamin ini selain bisa menjadikan kucing memiliki badan gemuk sehat tetapi juga memiliki bulu yang lebat dan lembut. Dapatkan vitamin minyak ikan di petshop terdekat Anda jika Anda ingin mendapatkan kucing gendut dengan bulu bagus.

Cara memberikan vitamin ini sangat mudah, Anda hanya perlu mencampurkannya ke dalam makanan si kucing, sehingga minyak ikan akan masuk ke dalam tubuh kucing ketika makanan tersebut dimakannya. Dampak yang dihasilkan akan luar biasa.

Tiga cara tersebut terbukti efektif untuk membuat kucing Anda gemuk sehat dengan bulu yang bagus dan lembut. Anda bisa mempraktekkan minimalnya ketiga cara yang telah kami sampaikan. Cara tersebut akan sangan mudah dilakukan dan dicoba untuk kucing kesayangan anda.