Intip Pagi - Verifikasi Wordpress Di Google Web Master, Wordpress adalah layanan gratis dan open source untuk sistem manajemen konten atau yang akrab disebut (CMS) yang berbasic PHP dan MySQL. Wordpress memiliki Fitur arsitektur plugin dan sistem template. WordPress digunakan lebih dari 23,3% dari 10 juta website pada Januari tahun 2015.


Dibalik latar belakang Media Blog Wordpress yang ramai akan penggunanya hal ini tidak menjamin setiap pengguna  Wordpress mengerti dan paham dengan Google Webmaster. Bagi Anda yang belum tahu apa itu, Apa itu webmaster Google ? Anda bisa membacanya disini.
Kembali ke pokok pembahasan utama yakni Verifikasi Wordpress Di Google Web Master, Seberapa penting sebenarnya guna akan memverifikasikan situs Wordpress Anda di Google Webmaster ?
Pada dashboard  Wordpress Anda, jelas terlihat menu Perkakas atau dalam bahasa inggris menu Perkakas disebut Tools. Perhatikan  gambar diatas  yang terdapat kolom dialog "Google Webmaster Tools"


Meskipun Wordpress Bukan merupakan produk Google, akan tetapi memverifikasikan situs Wordpress Anda di Google Webmaster merupakan bagian penting dalam membangun sebuah situs web maupun blog. Karena memverifikasikan situs web/blog Wordpress di Di Google Web Master adalah hal penting dalam memperkuat kepemilikan situs dan meningkatkan keberadaan penelusuran situs web/blog milik Anda.


Jika Anda ingin segera memverifikasikan situs web/blog Wordpress milik Anda, Anda bisa memperhatikan tutorial Picture yang telah mimin rancang khusus untuk Anda pengguna Wordpress.




*Harap perhatikan tanda panah pada gambar

Langkah 1
Langkah 2
NB : COPY CODE YANG DISOROT OLEH TANDA PANAH | JANGAN DAHULU DI VERIFIKASI | PERHATIKAN GAMBAR SELANJUTNYA DIBAWAH INI

Final Step
NB :
Perhatikan Pada gambar Step 2, Setelah Anda menyimpan perubahan pada
dashboard wordpress Anda, Langkah terakhir Anda adalah clik verifikasi
yang tersedia di Search Console, jelasnya lihat pada gambar (step 2)



Oke cukup sekian dan itulah cara bagaimana memverifikasikan situs wordpress di google search console. Bingung Silahkan tanya di kolom komentar ya.