Intip Pagi, Bisnis Catering Rumahan - Di jaman sekarang ini seseorang harus mempunyai keuletan dan kemauan untuk memulai sesuatu yang baru. Hal ini dikarenakan lapangan pekerjaan yang semakin sempit dan membuat banyak orang tidak mendapatkan pekerjaan. Hal yang harus dilakukan adalah tidak terus menerus mencari pekerjaan namun memulai menginstrospeksi diri dan membangun bisnis walaupun bisnis yang kecil. Saalah satu bisnis yang menjanjikan saat ini adalah bisnis catering. Namun bagaimana caranya untuk memulai bisnis catering? 

Membuka bisnis catering adalah salah satu bisnis rumahan yang paling menguntungkan dengan potensi ekspansi dan pertumbuhan yang tinggi. Hal ini sangat menyenangkan dan baik secara financial. Sekarang ini banyak sekali event yang menggunakan jasa catering seperti pesta ulang tahun, penikahan, rapat, makan malam, dan lain-lain. Jika kita berlogika, pasti sudah tentu dalam waktu setahun ada banyak sekali event. 


Bisnis Catering Rumahan
Bisnis Catering Rumahan

Taukah Anda bahwa memulai bisnis catering rumahan membutuhkan stamina ekstra? Tentu saja dalam menjalankan bisnis ini, Anda harus memiliki kemauan dan keterampilan yang sangat baik. Apalagi dalam berbisnis catering, reputasilah yang sangat penting. Jadi untuk membangun reputasi yang baik Anda harus mempunyai kemauan dan bekerja keras. Ada beberapa tips juga stategi dalam menjalankan bisnis catering. 

Pertama adalah permintaan catering. 
Permintaan catering selalu meningkat setiap tahunnya karena sekarang ini orang-orang tidak mau dipusingkan dengan persiapan makanan untuk eventnya. Apalagi sekarang ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa catering untuk melayani makan siang dan pertemuan. Tentu saja gaya hidup yang seperti ini menjadi peluang Anda untuk memulai bisnis catering. 

Kedua adalah biaya bisnis catering. 
Memulai bisnis catering rantangan atau rumahan pasti membutuhkan biaya atau modal. Namun, biaya atau modal untuk bisnis catering tidaklah besar dibandingkan dengan berbisnis restaurant. Tujuan utama Anda dalam mendirikan bisnis catering adalah memberikan layanan catering yang bagus dan berkualitas. 

Untuk menekan biaya awal dalam memulai bisnis catering adalah menyewa perlengkapan memasak. Anda dapat menyewa fasilitas dapur dari bisnis yang melayani penyewaan peralatan dapur. Jika keuangan Anda sudah stabil, Anda bisa membelinya sendiri. Menyewa peralatan memasak dapat dilakukan di bulan pertama untuk membangun reputasi Anda yang baik, mengembangkan modal untuk investasi, memperluas jaringan, mengevaluasi berapa banyak waktu dan uang yang ingin diinvestasikan. 

Ketiga adalah potensi penghasilan. 
Penghasilan ini diukur dari banyaknya acara yang dilayani. Semakin banyak acara yang dilayani semakin besar pula potensi penghasilan anda. Sebaiknya Anda mendirikan kantor sebagai sarana agar konsumen Anda tahu tempat bisnis anda. Anda bisa menggunakan rumah Anda sendiri sebagai kantor untuk menekan biaya seminim mungkin. 

Itulah beberapa tips untuk menjalankan bisnis catering secara mudah. Anda bisa menjalankannya dengan sederhana dan dari rumah. Pastikan Anda bekerja keras agar mendapatkan order yang banyak. Jadi, jangan pernah takut untuk memulai bisnis catering Anda saat ini.