Cara mengamankan akun gmail
editor image by : Rohandi Blogger
Intip Pagi - |Pada informasi ini mimin akan memberikan informasi tentang mengamankan akun surel gmail dengan metode verifikasi 2 langkah , akan tetapi tahukah Anda seberapa penting sebuah akun gmail ? tentunya sangat penting, karena akun email adalah rumah kita. mengapa disebut rumah kita?


Karena pada sebuah hal apapun yang berhubungan dengan dunia internet dan komunikasi, Anda mengharuskan memiliki sebuah akun Gmail atau penyedia layanan email lainnya untuk melakukan sebuah interaksi antara individu dengan sebuah organisasi.  


Contoh sempitnya adalah ketika kita ingin melamar sebuah pekerjaan melalui situs online dan dimana perusahaan yang tengah membuka lowongan pekerjaan tersebut mengharuskan Anda untuk mengirimkan sebuah cv lamaran kerja Anda melaui email.


Lalu bagaimana ketika Anda kehilangan surel (surat elektronik) ?

Jangan sampai itu terjadi, karena dengan kehilangan surel maka Anda otomatis akan merasa sulit untuk menemukan sebuah informasi penting yang terdapat didalamnya. Bagaimana cara mengamankannya ? tetap santai pada posisi Anda saat ini, mari membaca lebih rinci dengan suasana yang ringan.

Pernahkan Anda mendengar istilah hacker ?

Mimin pun tidak asing dengan istilah hacker tersebut(next week akan kita bahas), lalu langkah apa yang harus kita lakukan untuk mengamankan sebuah akun gmail milik kita ? Mimin telah melakukan beberapa eksperimen pada sebuah akun milik mimin sendiri, dan alhasil cara ini sangat ampuh untuk mencegah akun gmail kita diretas oleh orang lain atau pihak yang tidak bertanggung jawab.

Apa saja langkah-langkahnya ?

Mimin akan memberikan sebuah tutorial mengamankan akun gmail, dan mimin akan menampilkan beberapa gambar untuk mempermudah Anda dalam melakukan metode ini secara ringkas dan simpel, dan sepertinya mimin sudah tidak sabar lagi untuk membagikannya kepada Anda. kalau begitu mari disimak langkah demi langkah untuk mengamankannya dengan metode verifikasi 2 langkah.

Notes: buka akun gmail Anda terlebih dahulu
-Pada akun gmail Anda silahkan click pada pojok kanan seperti gambar dibawah ini : 


-Lakukan langkah-langkah seperti yang dicontohkan pada gambar dibawah ini :

cara mengamankan akun gmail
metode verifikasi 2 langkah
Metode verifikasi 2 langkah
Metode verifikasi 2 langkah
Metode verifikasi 2 langkah




Setelah Anda melakukan langkah langkah diatas maka akun gmail Anda akan aman dan selalu dalam jangkauan Anda, karena jika ada seseorang pun yang mengetahui password Anda, maka seseorang itu tidak akan bisa mengambil alih akun Anda apalagi masuk kedalam gmail Anda. itu semua dikarenakan google sistem telah melakukan sinkronisasi email dengan nomor handphone Anda. Keistimewaan lain dari metode verifikasi 2 langkah ini adalah jika adalah dapat mencegah orang-orang iseng yang berniat jahat dengan berpura pura sebagai pemilik akun gmail Anda.

Untuk lebih aman dan efektifnya Anda bisa melakukan metode diatas hanya seorang diri saja (jika perlu Anda videokan sendiri saja jadi kalau lupa tinggal lihat aktifitas Anda ), karena jika Anda melakukannya bersama orang lain akan berakibat fatal juga, karena setelah langkah 5( lihat gambar) ada beberapa laman dialog lagi yang tentunya mudah Anda mengerti, mengapa mimin tidak menampilkan dialog setelah gambar 5, alasannya karena dialog berikutnya lah kunci utama Anda dalam menguasai penuh akun gmail Anda.

Jika Anda mengalami masalah pada akun gmail Anda, dan Anda bingung untuk menanganinya maka Anda bisa bertanya di kolom komentar ya.

Waktunya mimin berisitirahat.