Intip PagiAnak mengalami susah makan disebabkabkan oleh beberapa faktor yang tentunya alasan itu sudah umum kita jumpai disekitar kita. dan Tidak dapat dipungkiri bila selera makan seorang Anak itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang sifatnya spele. misalnya :
1. Sang Kakak yang selalu mengejek sang Adik yang tengah asyik bermain. 
Perlakuan Sang kakak yang jail kepada Adiknya memang sering kita jumpai disekitar kita bahkan dirumah kita sendiri. Hal ini tentunya akan membuat efek samping pada pola fikirnya yang dapat menyebabkan dirinya menjadi ngambek bahkan murung. hal ini tentunya mempengaruhi selera makan sang Anak menjadi Susah Makan.
2. Anak Sedang Sakit
Anak Tidak Nafsu Makan juga bisa disebakan kondisi Sang Anak sedang tidak enak badan atau sakit.
3. Bosan
Hal terakhir yang membuat Anak Susah Makan Adalah merasa bosan dengan suasana Rumah, dan Sang Anak tentu mengiginkan suasana yang baru, Sangat wajar bila Anak merasa seperti itu, mungkin Sang Anak sedang merasa jenuh dengan berbagai macam aktifitas disekolahnya.

Cara mengatasi Anak tidak nafsu makan

source : abcbabymat.no

Langkah 1 : 
Untuk itu Anda Sebagai Kakak atau Adik, tidak boleh berperilaku yang akan menyebabkan adik/kakak ngambek, kalian gak mau kan Adik atau Kakak kalian jadi gak nafsu makan ? . Dan Anda sebagai orang Tua yang memiliki waktu senggang tidak ada salahnya jika Anda selalu mengawasi kegiatan Buah Hati kalian yang tengah bermain di rumah. 
 
Langkah 2 : 
Pilih makanan yang mudah dicerna dan diserap oleh tubuh anak. Buah dan sayuran yang berserat rendah, masih aman untuknya. Misalnya pisang, apel, wortel, apricot, kentang dan kacang polong. Bahan makanan tersebut juga mengandung pektin yang bisa untuk membantu menyerap air. Hindarkan menu makanan pedas dan asam yang merangsang lambung, makanan berserat tinggi, dan juga makanan berlemak tinggi yang mengandung susu dan santan. Ini akan memicu timbulnya diare yang tak kunjung sembuh. 
 
Langkah 3 :
Ajaklah Buah hati Anda untuk bermain disebuah taman atau tempat yang belum pernah Anda ajak sebelumnya. bawalah masakan yang telah Anda siapkan dirumah kedalam wadah yang spesial. sehingga sang Buah Hati Anda merasa senang dengan suasana baru dan Anak Anda menjadi lebih memiliki selera untuk makan.