anak sakit susah makan
source : unitypoint.org
 
Intip Pagi, Anak Sakit Susah Makan ? Cara Membuat Selera Makan Anak Yang Sedang Sakit, Anda tentu sudah tahu apa yang akan Saya bahas pada artikel ini. Memang kalau ngomongin selera amakan Anak yang sedang sakit itu rasanya jengkel dan khawatir.

Untuk dari itu Saya ada tips ni untuk Membuat selera makan Anak bertambah disaat sakit. tapi sebelum Anda melakukan tips dari Saya ini, Ada baiknya Anda memperhatikan jenis gangguan kesehatan apa yang sedang anak Anda alami.

Anda tidak perlu cemas ketika anak menolak makan saat sakit. Saat demam, ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas) dan diare, yang paling dibutuhkannya adalah cairan, apapun itu. Makanan tetap ditawarkan, tetapi jangan kecil hati bila ditolak. Lalu, jangan menganggap makan adalah mengonsumsi nasi atau makan besar lainnya saja.

Tawarkan minuman segar, tetapi berkalori. Misalnya, smoothy, fruit milkshake (tetapi susunya sedikit saja. Saat sakit, makanan berlemak membuat anak semakin mual), mangga dengan es krim vanila, pudding roti applesauce, ice crust (semangka dihancurkan, campur susu sedikit, bekukan, lalu ditumbuk), cream soup, dst. Yang pasti, penyakit virus tidak ada obatnya. Daya tahan tubuh anaklah yang akan memeranginya. Jadi, faktor waktu juga menentukan. Ketika infeksinya mereda, selera makan anak akan berangsur membaik. Kuncinya adalah beri waktu, sabar, dan tetap amati. Selama anak tidak dehidrasi berat, belum perlu ke dokter. Kadang karena 'tekanan', dokter meresepkan 'obat nafsu makan'.


Padahal, dalam dunia kedokteran, belum ada obat yang bisa meningkatkan selera makan. Teruslah berkreasi dengan minuman dan makanan segar dan lezat untuk anak.