Intip Pagi - Susu mengandung berbagai zat gizi seperti kalsium, magnesium, protein dan seterusnya, yang semuanya bermanfaat bagi kesehatan kita. Akibatnya, orang cenderung banyak minum susu.

Tapi, apakah sebagian dari Anda tahu bahwa ada beberapa yang tidak boleh dilakukan saat minum susu ?

Penasaran apa saja, berikut beberapa hal yang tidak dianjurkan saat minum susu.

5 Hal Yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Minum Susu


1. MAKAN JERUK
Tidak boleh untuk makan jeruk satu jam sebelum atau setelah minum susu. Karena jika protein dalam susu bertemu dengan asam dalam jeruk, menimbulkan pemadatan, yang akan mempengaruhi pencernaan dan penyerapan susu dalam tubuh manusia. Terlebih lagi, selama periode ini, juga tidak cocok untuk makan buah-buahan asam lainnya.

2. Minum JUS
80% protein dalam susu adalah kasein. Ketika PH susu lebih rendah dari 4.6, sejumlah besar kasein akan menggumpalkan dan presipitat dalam tubuh manusia, yang sulit untuk pencernaan dan penyerapan. Jika parah, mungkin menimbulkan gangguan pencernaan atau diare. Jadi, tidak patut untuk menambahkan jus dan minuman asam lain dalam susu.


3. Gula
Susu mengandung lisin, yang akan bereaksi dengan fruktosa dalam kondisi panas, untuk menghasilkan racun berbasis lisin fruktosa dan sangat beralasan membahayakan tubuh manusia. Jadi, jangan tambahkan gula dalam susu segar saat direbus. Anda harus menambahkan gula dalam susu setelah didinginkan.

4. Makan Cokelat
Susu kaya protein dan kalsium, sedangkan coklat mengandung asam oksalat. Makan kedua makanan bersama-sama akan mengarah pada pembentukan kalsium oksalat larut, yang akan membawa dampak besar pada penyerapan kalsium. Selain itu, bahkan dapat menyebabkan beberapa fenomena seperti rambut kering, diare, pertumbuhan lambat dan sebagainya.


5. Obat-Obatan
Beberapa orang suka minum susu, bukan air matang biasa ketika mereka minum obat. Bahkan, susu secara signifikan dapat mempengaruhi penyerapan obat dalam tubuh manusia. Seperti susu mudah membentuk penutup pada permukaan obat, sehingga kalsium, magnesium dan zat mineral lainnya dalam susu akan memiliki reaksi kimia dengan obat, dan bahan bentuk larut air, sehingga mempengaruhi pelepasan dan penyerapan keampuhan obat. Oleh karena itu, jangan minum susu satu jam sebelum atau setelah Anda minum obat. Kita harus menjaga pantangan di atas dalam pikiran Anda, dan berhati-hatilah ketika minum susu waktu berikutnya, sehingga untuk menghindari dampak buruk yang tidak perlu disebabkan oleh kebiasaan makan yang tidak benar.