Cara Menyimpan Sepatu
Tips simpan sepatu , editor image by : Rohandi blogger/intippagi
Intip Pagi, Cara Menyimpan Sepatu - Menyimpan barang dengan rapi sangat diperlukan supaya barang-barang tidak terlihat berantakan. Biasanya pakaian bisa disimpan dalam lemari, tetapi yang paling ribet biasanya adalah menyimpan sepatu atau sendal. Ibu-ibu biasanya menaruh di rak sepatu yang memiliki berbagai tingkatan.



Banyak sekali di pasar-pasar menjual rak sepatu dengan berbagai tingkatan dengan pilihan warna yang bervariasi. Apakah hal tersebut bisa membuat tertata dengan rapi. sebagian orang saat pulang kerja langsung melepaskan sepatu dan karena kelelahan maka hanya meletakannya di lantai. Meskipun semua sudah tertata di rak, tetapi akan terlihat  pemandangan kurang bagus. 

Berikut ini ada beberapa alternatif yang bisa membantu Anda untuk merapikan sepatu supaya tertata dan tersusun rapi.


3 Cara Menyimpan Sepatu Praktis Agar tidak mudah rusak

Cara Menyimpan Sepatu
Tips simpan sepatu , editor image by : Rohandi blogger/intippagi

1. Menggunakan rak yang tertutup 






Untuk tempat penyimpanan ada baiknya memilih lemari yang ada tutupnya. Itu akan membantu menyembunyikan sepatu supaya tidak terlihat. Banyak sekali di toko keperluan rumah tangga yang menjual lemari khusus sepatu dengan berbagai model bahkan ada yang menggunakan kaca sebagai penutupnya. Yang terpenting adalah lemari tersebut ada penutupnya.




2. Jangan membuang kotak sepatu 
Kebiasaan setiap orang, setelah membeli sepatu baru kemudian kotaknya dibuang. Kotak sepatu jangan dibuang dan bisa digunakan untuk menyimpan sepatu supaya tidak berantakan. Kebanyakan masyarakat menganggap bahwa kotak tersebut sangat memakan tempat sehingga dibuang. Kebiasaan tersebut harus dihilangkan selain membantu supaya terlihat rapi bisa membantu supaya sepatu atau sendal tetap awet.




3. Menggunakan pembatas dinding  sebagai tempat penyimpanan sepatu
Bagian ruangan bisa digunakan sebagai tempat penyimpan sepatu. Pilihlah bagian dinding yang akan digunakan. Biasanya yang digunakan adalah sekat atau pembatas dinding. Kemudian pasanglah kaca di bagian tersebut kemudian setelah selesai dipasanglah lampu sorot dan kemudian sepatu bisa diletakan disana. Rak sepatu tersebut akan terlihat lebih elegant seperti tempat pajangan sepatu di mall-mall.





Hal-hal tersebut bisa dilakukan di rumah apalagi sangat membantu para ibu rumah tangga dalam membereskan rumah. Kebiasaan meletakan sepatu dilantai sangat tidak baik, sebaiknya bisa membantu membereskannya dengan mengembalikannya ke tempat sepatu.