Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur

Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur - Hallo intip pagi lovers...  Sudah merencanakan planning berlibur di akhir pekan ini ? Atau masih bingung mau kemana dan kemana, eh gak boleh bingung, dan stop asal pilih destinasi wisata ya. Biar gak asal, kalian bisa coba nih datengin tempat wisata yang akan diinformasikan berikut dibawah ini. Check it Out !!!

Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur

Berada di Propinsi Jawa Timur khususnya daerah Kawasan Tapal Kuda banyak banget wisata yang bisa kamu nikmati saat weekend, travellers. Kawasan Tapal Kuda ini merupakan wilayah yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Situbondo dan Bondosowo.

Tahukah kamu kenapa sih disebut Kawasan Tapal Kuda karena di dalam peta, kawasan-kawasan tersebut membentuk pola seperti tapal kuda ketika dilihat di dalam peta. Wah penasarankan ya apa aja wisata yang ada di kawasan ini. Yuk simak!

Pantai Papuma

Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur

Berada di Kabupaten Jember, pantai ini memang sudah populer di kalangan para wisatawan. Pantai yang sudah menjadi ikonik Kabupaten Jember memang istimewa karena mempunyai pasir putih dengan ombak yang berwarna biru dan hijau tosca makin membuat pantai ini makin cantik.

Kawah Ijen

Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur

Dari Jember kita bergeser ke perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi. Pasti ini sudah menjadi incaran setiap banyak orang untuk melihat kawah ini. Yap, Kawah Ijen memiliki pemandangan yang terkenal dengan blue fire atau api biru nya yang menjadi daya tarik saat sudah mencapai Kawah Ijen.

Pantai Red Island

Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur
Pantai Pulau Merah harus wajib dikunjungi jika kamu ke Banyuwangi. Keindahan dengan pasir pantai yang putih serta ombak berwarna tosca jadi tempat yang cocok buat kamu yang sedang menikmati sunset. Banyak para surfer yang bermain ombak di pantai ini.

Taman Nasional Baluran

Wisata Daerah Tapal Kuda Jawa Timur
Terkenal dengan sebutan Africa Van Java ini berada di Kabupaten Situbondo. Yaitu Taman Nasional Baluran, disini kamu bisa menikmati pemandangan hutan belantara dan melihat aneka macam hewan hewan liar yang hidup disini. Oh iya, ada juga Savana Bekol dan Pantai Bama yang bisa menjadi spot menarik.

Oke guys itulah ragam wisata menarik yang ada di daerah tapal kuda jawa timur, semoga info ini bisa jadi rekomendasi liburan kamu ya.. see you again...

Sumber gambar : Wikipedia & Google Search