Intip Pagi - Bagi anda yang baru saja menyelesaikan pendidikan sekolah menegah atas atau kejuruan dan berdomisili di Sulawesi Selatan, anda pasti membutuhkan informasi mengenai kampus di Makassar yang bagus untuk anda daftar. Kuliah di Makassar merupakan salah satu pilihan yang tepat karena tidak perlu jauh-jauh ke kota-kota atau luar pulau demi mendapatkan pendidikan yang terbaik. Berikut ini adalah informasi mengenai kampus di Makassar yang mungkin bisa berguna bagi anda.

Kampus di Makassar

Kampus di Makassar 

Universitas Hasanuddin. 
UNHAS merupakan salah satu kampus negeri terbaik di Makassar. Nama Hassanudin ini sendiri diambil dari nama pahlawan Sultan Hassanudin yang berasal dari kerajaan Gowa. UNHAS memiliki reputasi yang bagus di bidang pendidikan. Kampus ini menawarkan berbagai maam jurusan yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti pertanian, ilmu social, budaya, ekonomi, dan lain-lain.
 
Universitas Negeri Makassar. 
UNM merupakan salah satu kampus terbaik di Makassar setelah UNHAS. Dulu, nama UNM adalah IKIP Ujung Pandang. UNM didirikan untuk mengajari mahasiswanya sebagai tenaga pengajar baru di Indonesia. bagi anda yang bercita-cita menjadi guru, dosen, atau tenaga pengajar lainnya, anda bisa memilih UNM sebagai pilihan kampus yang akan anda tuju. Ada berbagai macam jurusan yang bisa anda pilih di sini.
 
Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. 
UIN Makassar juga dikenal sebagai kampus terbaik di Makassar. Kampus ini merupakan satu-satunya kampus islam di Makassar. Kampus ini merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menimba ilmu agama secara mendalam, disertai dengan jurusan pendidikan lainnya yang bisa anda pilih. Kampus ini mengusung tema islami pada setiap corak gedungnya.

Nah, itulah beberapa kampus di Makassar yang terkenal dan terbaik di antara para masyarakat di sana, Pilihlah jurusan sesuai dengan minat dan bakat yang anda punya. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan biaya kuliah yang orang tua anda miliki. Karena biaya kuliah merupakan faktor terpenting untuk anda agar bisa melanjutkan pendidikan yang lebih baik. Dan jangan sampai anda salah memilih jurusan karena nantinya akan menghambat anda dalam proses belajar.