Intippagi.com - Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah, tidak perlu repot-repot ke luar negeri untuk mendapatkan kampus yang terbaik. Di Indonesia, banyak kampus bagus yang bisa anda pilih untuk berkuliah. Berikut ini adalah beberapa kampus di Indonesia yang terakreditasi A.

Kampus di Indonesia yang Terakreditasi A

Kampus di Indonesia yang Terakreditasi A   

Institut Teknologi Bandung. 
Nama ITB memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Kampus ini sudah terakreditasi A karena memiliki manajemen pendidikan yang baik. ITB juga telah memberikan kontribusi yang baik untuk Indonesia.

Universitas Gadjah Mada
UGM menjadi salah satu universitas tertua di Indonesia dan sudah terakreditasi A. Berada di kawasan Jogja, kampus ini menjadi kampus yang paling banyak diburu oleh para calon mahasiswa.

Universitas Diponegoro
Undip merupakan salah satu kampus terbaik di wilayah Jawa Tengah dan sudah terakreditasi A.

Universitas Islam Indonesia
Terletak di kawasan Jogja dekat dengan UGM. UII merupakan kampus swasta di Jogja yang memiliki akreditasi A dan sudah dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia sebagai kampus Islam terbaik. 

Universitas Airlangga.
UNAIR merupakan salah satu kampus negeri terbaik di Jawa Timur dan berakreditasi A. UNAIR menjadi kampus yang berkualitas lantaran mahasiswanya juga menjadi lulusan terbaik selepas kuliah di UNAIR.
Universitas Gunadarma
Kampus swasta yang satu ini terletak di kawasan Depok Jawa Barat berdekatan dengan UI. Universitas Gunadarma menjadi kampus terbaik setelah mendapat akreditasi A karena prestasinya yang telah dicapai menjadi kampus yang mewakili Indoensia di event-event internasional.

Universitas Indonesia. 
Inilah kampus negeri terbaik yang menjadi idaman para calon mahasiswa di Indonesia. UI memiliki akreditasi A sejak dulu karena keunggulan dan kulitas yang dimilikinya.


Nah, itulah beberapa kampus di Indonesia yang terakreditasi A. Selain itu, masih banyak kampus-kampus lainnya baik swasta maupun negeri yang memiliki akreditasi A. 

Meskipun kampus yang anda pilih adalah kampus yang terbaik, pilihan untuk menentukan pribadi yang lebih baik dalam kualitas pendidikan tetaplah dari diri anda sendiri.