Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Kampus di Indonesia yang Ada S1 Kebidanan

Intip Pagi , Kampus di Indonesia yang Ada S1 Kebidanan - Setelah lulus SMA/SMK, beberapa orang ingin melanjutkan kuliah di bidang kebidanan. Sebenarnya, jurusan kebidanan minatnya cukup sedikit dan tidak banyak universitas yang membuka program studi kebidanan. 

Kampus di Indonesia yang Ada S1 Kebidanan
Sumber : http://candradewi89.blogspot.com
Bagi anda yang sedang mencari kampus di Indonesia yang ada S1 kebidanan, berikut ini adalah daftar universitas yang mungkin bisa menjadi pilihan anda dalam mencari jurusan kebidanan di Indonesia :
 
1.       Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Banda Aceh. Akreditasi C.
2.       Universitas Brawijaya, Malang. Akreditasi B.


Kedua kampus tersebut menyediakan program studi kebidanan untuk jenjang S1. Sementara kampus lainnya belum ada yang menyediakan untuk jenjang S1. Kebanyakan hanya bisa sampai jenjang D3 saja. Karena peminatan terhadap jurusan ini terbilang masih sedikit. Selain itu, akreditasi jurusannya belum ada yang sampai A.

Sementara untuk kampus lain yang menyediakan program studi Kebidanan namun jenjangnya adalah D4 (setara dengan S1), maka kampus-kampus berikut ini bisa menjadi bahan pertimbangan anda dalam memilih jurusan Kebidanan :


1.       STIKES Respati Jogja, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta. Terakreditasi C.
2.       STKIM Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju Jakarta. Terakreditasi B.
3.       Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudi Waluyo, Unggaran. Terakreditasi C.
4.       Universitas Kadiri, Kediri Jawa Timur. Terakreditasi C.
5.       Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Terakreditasi B.

Itulah beberapa kampus yang menyediakan jurusan Kebidanan di Indonesia. Memang belum banyak universitas yang membuka program studi tersebut. Apalagi, beberapa kampus seperti Universitas Airlangga, dan juga Universitas Andalas, membuka program studi S1 Kebidanan namun belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, karena program studi yang dibuka terbilang masih baru.
Minat para calon mahasiswa yang masih sedikit di jurusan ini mungkin bisa menjadikan anda memiliki kesempatan untuk diterima di jurusan ini. Memang, belum banyak universitas di Indonesia yang membuka program studi ini apalagi untuk akreditasi A. Pertimbangkanlah sebaik mungkin agar nantinya anda tidak salah dalam mengambil keputusan. Di beberapa Negara lain adda yang menawarkan program studi ini, mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan anda.