Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Ini Dia 6 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan

Intippagi,  Ini Dia 6 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan - Intippagi lovers, umumnya kita selalu memanfaatkan daun bawang sebagai pelengkap dari sebuah hidangan makanan atau masakan, mungkin karena lebih terasa sedap dan gurih. Betull ??? Namun dibalik semua itu, ternyata daun bawang memiliki manfaat penting bagi kesehatan.

Apa saja manfaat daun bawang bagi kesehatan ? Simak ulasan di bawah ini yang telah kami lansir dari beberapa sumber. Check it out!!!

6 Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan


6 manfaat daun bawang bagi kesehatan
Photo by : pixabay

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Daun bawang memiliki kandungan allicin berwarna putih, dan allicin ini merupakan senyawa belerang yg mempunyai aroma khas dan ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Baik dan Menyehatkan Jantung
Gemar atau suka mengaplikasikan daun bawang pada suatu hidangan masakan, ternyata dapat berkhasiat bagi kesehatan jantung Anda.
Hal ini dikarenakan, didalam daun bawang mengandung polysulfides yang bertugas melindungi kesehatan Anda dari terkenanya penyakit jantung. Selain itu, terdapat juga banyak mineral didalam daun bawang yang berfungsi untuk mempertahankan HDL (Kadar Kolesterol Baik Dalam Tubuh).
Jadi sangat baik dan sehat apabila menjadikan daun bawang sebagai pelengkap hidangan makanan.

3. Membantu dan Menjaga kekuatan tulang
Daun bawang terdapat kandungan Vitamin K yang brrfungsi untuk membantu serta menjaga kesehatan tulang.
Vitamin K yang terdapat pada daun bawang, dapat membantu regulasi sel, dan juga mencegah demineralisasi pada tulang. Hal ini juga disebabkan karena adanya produksi protein yang disebut sebagai osteocalcin. Osteocalcin memiliki peran penting untuk menjaga kepadatan mineral dalam tulang agar tidak mudah rentan terhadap berbagai macam penyakit.

4. Memperlancar dan Menyehatkan pencernaan
Didalam daun bawang terdapat kandungan serat yang berkhasiat bagi kesehatan dan kelancaran pencernaan.
Selain itu kandungan serat pada daun bawang juga dapat membantu Anda dalam mengatasi sembelit.

5. Mencegah Penyakit diabetes
Di dalam daun bawang terdapat kandungan zat yang ampuh untuk mencegah degradasi insulin pada tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa. Kandungan zat itu bernama phyto-kimia yang dimana zat ini adalah allium serta alil disulfida, yang berkhasiat untuk mencegah penyakit diabetes.

6. Berfungsi Sebagai Anti Bakteri & Melindungi infeksi
Warna hijau didalam daun bawang terdapat kandungan yang berfungsi sebagai anti bakteri dan anti peradangan. Sedangkan pada bagian warna putih daun bawang, dapat memberikan manfaat untuk melindungi tubuh dari terjadinya infeksi.