Jika ingin menjadi seorang dokter atau praktisi kesehatan, tidak ada salahnya mencoba melanjutkan pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yang keren dan berkualitas. Berlokasi di Jalan Pro. Sudarto SH, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, fakultas ini menjadi salah satu yang paling favorit dan diminati para calon mahasiswa. 

Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro yang Keren dan Berkualitas

Intip Pagi - Beberapa program studi yang ada di Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro antara lain Program S1 Kedokteran, Ilmu Gizi, dan Ilmu Keperawatan. Setelah itu jika ingin melanjutkan program profesi disediakan Profesi Dokter dan Profesi Ners. Di fakultas ini, para mahasiswa yang sudah lulus juga dapat melanjutkan program spesialis. 

Program spesialis yang disediakan antara lain Ilmu Patologi Klinik, Gizi Klinik, Ilmu Penyakit Dalam,  Ilmu Anestesi, Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah, Ilmu Bedah, Ilmu Penyakit Kulit dan Kelamin, Ilmu Kebidanan dan Penyakit Kandungan, Ilmu Penyakit Mata, Ilmu Penyakit Syaraf, Ilmu Kesehatan Forensik, Ilmu Penyakit THT, Ilmu Kesehatan Anak, Mikrobiologi Klinik, Psikiatri, Radiologi, dan Rehabilitasi Medik. 

Selain program spesialinya yang lengkap, fakultas ini juga memiliki program magister dan program doktor. Program magister yang bisa diambil adalah Ilmu Biomedik dan Magister Keperawatan. Jika ingin melanjutkan lagi pendidikan sampai meraih gelar S3 ada pilihan program doktor Ilmu Kedokteran. 

Para mahasiswa dan dosen di Universitas Diponegoro secara aktif membuat jurnal dan e – book hasil penelitian dan penalaran. Jadi, di sana para mahasiswa akan digembleng untuk bisa lebih aktif menulis tentang keilmuan sembari terus belajar. Jika ada pertanyaan seputar fakultas ini, para calon mahasiswa atau mahasiswa yang sudah terdaftar dapat menghubungi email humas@undip.ac.id.
Adapun website yang memuat segala informasi tentang fakultas ini ada di http://www.fk.undip.ac.id. Apabila ada keperluan yang mengharuskan untuk melakukan telepon dan fax maka nomor 024 – 76928010 bisa dihubungi. Saat ini pejabat Fakultas Kedokteran dipimpin oleh Dekan Prof. Dr. dr. Tri Nur Kristina, DMM, M.Kes. 

Ada beberapa jalur tes untuk masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro. Supaya tidak ketinggalan berita dan tanggalnya, maka jangan lupa untuk selalu update di website yang berkaitan dengan penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran ini.