Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Di Jakarta,Punya Museum yang Instagramable lho Buat Kamu Para Pecinta Seni

Museum MACAN I Sumber : www.hot.detik.com,

Wah pasti kamu udah liat ya di beranda instagram kamu kok banyak selebgram yang mengabadikan moment nya di museum ya? Jika kamu melihat dengan seksama memang sih museum ini memang ngga seperti museum pada umumnya, karena museum ini menyajikan tempat yang instagramable.

Apa sih nama museumnya? Yap, Museum MACAN atau Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara ini dibuka pada tanggal 4 November 2017 di Jakarta.
Tahukah kamu, Museum MACAN adalah museum pertama di Indonesia yang didedikasikan untuk seni modern dan kontemporer. Memang sih kalo kamu masuk ke dalam museum ini kamu akan melihat bangunan yang dirancang khusus.

Museum MACAN I Sumber : www.womantalk.com,

Pasti kamu akan terheran heran kalo berkunjung disini, karena pada umumnya museum kebanyakan sepi pengunjung. Tapi kalo kamu berkunjung disini pasti banyak orang yang antri panjang untuk bisa menikmati seni yang disajikan di museum MACAN.


Museum MACAN I Sumber : www.travel.idntimes.com,

Museum ini memang sangat cocok bagi para pecinta seni. Seni yang ditunjukkan pun sangat beragam. Salah satu nya adalah Infinity Mirrored Room karya Yayoi Kusama yang sedang dielu-elukan para milenial di media sosial. 


Apa itu ? Infinity Mirrored Room adalah sebuah karya seni dalam ruang kubus bermandikan cahaya LED warna-warni, karena di ruangannya dilapisi cermin, cahaya yang terpantul terlihat tak berujung. Wahh ga sabar buat mengabadikan moment disini.

Museum MACAN I Sumber : www.nationalgeographic.com,

Ada juga lukisan dari berbagai karya pelukis di Indonesia yang legendaris seperti: Raden Saleh, Djoko Pekik, hingga Bapak Pop Art Dunia Andy Warhol di museum ini. Museum modern ini memang terlihat ngga seperti pada umumnya dan terlihat lebih keren.  

Museum MACAN I Sumber : www.travel.kompas.com,
Ada ciri khas yang didapat di dalam museum ini yaitu lantai cokelat dengan dinding putih semakin membuat museum ini Instagramable.

Museum MACAN I Sumber : www.len-diary.com,
Ada sudut yang sepenuhnya terbuat dari kaca yang langsung menghadap ke jalan tol Jakarta – Tangerang dan semakin menambah estetika museum. Tidak hanya itu, museum ini juga menyediakan kafe sederhana yang tujuannya dibuat untuk para pengunjung yang hanya ingin duduk sambil menyesap kopi favorit.