Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Tips : Cari Kampus

Intip Pagi - Sudahkah anda memilih kampus yang tepat untuk jenjang pendidikan anda selanjutnya? Cari kampus memang gampang-gampang susah, karena semua itu harus bisa dipilih berdasarkan minat. Jurusan kuliah apa yang ingin anda ambil, disitulah anda juga harus memilih kampus yang tepat, yang menyediakan jurusan yang anda impikan.

Agar tak bingung lagi, berikut ini adalah tips cari kampus yang tepat untuk anda agar tidak salah pilih.

Cari Kampus

    Cari Kampus

    Cari tahu kegiatan yang pernah dilakukan mahasiswa kampus yang akan anda tuju. 
    Kuliah bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan akademis, melainkan ada kegiatan lain di luar sana yang bisa dijalani untuk mengembangkan kemampuan berinteraksi kepada masyarakat luas ketika menjadi mahasiswa. Cobalah untuk mencari tahu kegiatan apa saja yang dilakukan oleh mahasiswa kampus tersebut, apakah kira-kira anda juga tertarik dengan kegiatannya ketika anda berkuliah di sana atau tidak.
        Lokasi kampus yang bisa ditempuh. 
        Memilih kampus juga harus mempertimbangkan bagaimana cara menempuh jarak dari tempat tinggal anda. Apakah nantinya anda harus kos atau tetap di rumah anda. Jika anda memutuskan untuk kos, cari tahu juga bagaimana lingkungan sekitarnya, apakah cocok untuk anda atau tidak. Jika masih dimungkinkan untuk tetap tinggal di rumah, perhitungkan juga transportasi apa yang bisa digunakan untuk menempuh jarak menuju kampus.
            Masa kuliah. 
            Beberapa kampus menawarkan masa kuliah yang berbeda-beda tergantung jurusan yang diambil. Seperti S1 yang memiliki masa kuliah selama minimal 4 tahun untuk lulus. Lalu jurusan D3 yang minimal lulusnya 3 tahun, ada yang cukup 2,5 tahun.
                Sesuaikan dengan jurusan yang akan diambil. 
                Pastikan bahwa kampus yang anda cari menyediakan pilihan jurusan yang anda mau. Cari taulah lebih banyak lagi mengenai kampus apa saja yang menyediakan jurusan yang anda minati.
                  Itulah tips cari kampus yang bisa anda pertimbangkan. Dalam memilih kampus, harus dipertimbangkan baik-baik. Karena banyak orang yang merasa salah memilih kampus ketika mereka sudah berkuliah. Bicarakan juga kepada pihak keluarga anda mengenai keputusan yang akan anda ambil.