Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

4 Universitas Swasta di Jogja dengan Akreditasi Tinggi

4 Universitas Swasta di Jogja dengan Akreditasi Tinggi
4 Universitas Swasta di Jogja dengan Akreditasi Tinggi, IntipPagi.com

Intip Pagi - Jogja adalah salah satu daerah istimewa yang dijuluki sebagai kota pelajar. Tidak hanya karena memiliki Universitas Gajah Mada yang terkenal, tetapi banyak juga universitas swasta di Jogja yang lulus standar akreditasi dengan nilai tinggi. Berikut adalah 7 contohnya untuk tambahan referensi bagi calon mahasiswa yang ingin belajar di Jogja. 
 
  1. Universitas Ahmad Dahlan
Dengan semboyan “Integritas Moral dan Intelektual”, Universitas Ahmad Dahlan menjadi salah satu tempat belajar yang memiliki kompetensi dalam mendidik mahasiswa bidang teknologi dan sosial – humaniora. Tidak heran, banyak pelajar asal luar kota yang ingin menimba ilmu di sana.
Di kampus ini, para mahasiswa dibagi atas beberapa fakultas seperti Fakultas Agama Islam (FAI), Fakutas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Farmasi (FFar), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidika (FKIP), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA), Fakultas Sastra, Budaya dan Ilmu Komunikasi (FSBK), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI). 
---
  1. Universitas Teknologi Yogyakarta
Pada tanggal 23 Oktober 2002, Yayasan Dharma Bhakti IPTEK membangun Universitas Teknologi Yogyakarta. Kampus ini didirikan oleh 3 lembaga pendidikan yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yogyakarta (STIEYO), Akademi Bahasa Asing Yogyakarta (ABAYO), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Dharma Bangsa. 
---
  1. Universitas Widya Mataram
Sri Sultan Hamengkubuwono IX bersama dengan KGPH Mangkubumi mendirikan sendiri Universitas Widya Mataram pada tahun 1982. Saat ini, kampus berlogo dominan kuning ini memiliki 5 fakultas antara lain Fakultas Teknik Pertanian (FT), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), serta Fakultas Ekonomi (FE).
---
  1. Universitas Cokroaminoto Yogyakarta
Universitas yang sebelumnya berada di Surakarta ini merupakan lembaga pendidikan yang ingin ikut membangun moral para mahasiswanya dengan nilai – nilai luhur ajaran HOS Cokroaminoto seperti ajaran agama, IPTEK, dan mengamalkan ilmu secara jujur. 
---
Keunggulan dari Universitas Cokroaminoto Yogyakarta adalah para mahasiswa bisa mengambil program gelar ganda atau double degree dengan hanya menambah 1 tahun belajar yakni total 5 tahun. Adapun fakultas yang dimiliki antara lain Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi Manajemen, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.