Tips Tahan Haus dan Lapar I Sumber :
Hai Intip Pagi lovers yang berbahagia, bagi kamu yang punya hobi travelling ria. Ga ada hambatan kok untuk tetap pergi liburan atau jalan jalan pada saat bulan puasa. Daripada kamu bengong dirumah atau mungkin biar kamu ngga bosen nunggu adzan maghrib. Kamu tau gak guys apa ajasih tips terutama tahan haus dan lapar saat berpergian selama puasa, Yuk simak ulasan dibawah ini.

1. Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan gizi yang tinggi saat sahur
 Pada saat sahur sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi, untuk minum sebaiknya kurangi the dan ganti dengan madu yang mebuatmu lebih berenergi saat puasa. Oh ya jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin ya agar daya tahan tubuhmu lebih kuat saat berpuasa.


2. Kurangi bepergian pada siang hari

Pada saat puasa siapa sih yang mau keluar di siang bolong gini apalagi kondisi cuaca yang panas, seperti ini bisa mengakibatkan tubuh mudah dehidrasi dan cepat lemah, ngga mau kan acara jalan jalan mu terganggu? Usahakan kalo ingin pergi sebelum jam sepuluh ya karena pada jam tersebut udara masih sejuk dan ngga bikin tubuh kamu lemes.

3. Beristirahat yang Cukup
Setelah kamu melakukan perjalanan yang melelahkan sempatkan diri kamu untuk beristirahat guys. Karena hal ini bisa membantu tubuh kamu yang udah terkuras bisa kembali lagi menjadi lebih fresh,segar dan ringan.

4. Dengarkan ayat ayat Quran yang membuat Tenang dan Nyaman Saat Perjalanan
Tips yang satu ini penting banget nih buat kamu yang bepergian. Coba deh isi mp3 player mu denagn murrotal Al Quran atau mendengarkan ceramah dengan memutar radio yang ada di smartphone kamu. Dijamin perjalananmu makin lancar dan ngga ada hambatan.

5. Berbukalah dengan yang Nyaman eh Manis
Selama kita ada di perjalanan dan dalam keadaan perut kosong  berbukalah dengan makanan dan minuman yang manis. Dan jangan lupa untuk beibadah di masjid terdekat dan berhentilah sejenak untuk beristirahat.