Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Maag Kambuh Saat Puasa , Yuk Buruan Pake Cara Ini

Cara Agar Maag Tidak Kambuh I Sumber :
Hai Hai Intip Lovers, Gimana puasanya lancar kan? Semangat dong untuk menjalani puasa ini jangan loyo! Guys, semisal diantara kamu ada yang punya penyakit maag pastinya itu sangat menggangu ya kan dan bisa menjadi halangan ibadah di bulan suci ini.



Gejalanya pun ditandai dengan perut nyeri, mual, kembung memang bisa jadi alasan kamu untuk batal puasa. Yah pasti sayang dong gara gara maag, puasa mu jadi batal. Untuk mengatasi tersebut nih simak tips berikut ini agar kamu tetap menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

Usahakan selalu sahur
Bagi siapapun umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, memang wajib bangun dini hari untuk sahur. Apalagi jika kamu yang menderita penyakit maag sangat dianjurkan untuk sahur, dan juga kamu menghindari makanan yang dapat memicu maag.

Berbuka Tepat Waktu
Disaat kamu melakukan perjalanan dan terhalang macet saat kamu mau pulang terkadang bisa jadi alasan kamu untuk menunda buka puasa. Guys, jangan menunda waktu berbuka mu ya! Berbuka puasa di tepat waktu sangat penting untuk mencegah maag kamu kambuh. Oh ya disat berbuka jangan makan porsi yang terlalu besar ya.

Konsumsi Makanan yang Kaya Serat Saat Sahur
Usahakan saat sahur, kamu mengonsumsi makanan yang kaya akan serat ya. Fyi, Makanan kaya serat ini dapat memperlambat pengosongan lambung. Kamu dapat makan seperti buah, gandum,sayur, kacang kacangan, beras, agar agar karena itu semua makanan yang mengandung kaya akan serat guys.

Hindari Makanan yang Dapat Memicu Penyakit Maag
Tips yang berikutnya adalah hindari makanan yang dapat membuat maag saat puasa kambuh. Contohnya jangan makanan yang mengandung lemak , karena makanan yang mengandung lemak dapat meningkatkan peradangan pada selaput lambung, tuh kamu ngga mau kan seperti itu? Makanya untuk saat ini coba hindari ya jajanan seperti gorengan, agar puasamu tetap lancar dan tidak ada hambatan apapun.