Menu Buka Puasa ala Anak Kampus I Sumber :
www.sajiansedap.com, editor photo :


Hai Intip Pagi Lovers,gimana nih puasa hari pertama? Lancar kan? ngga kerasa banget nih kita udah memasuki bulan Ramadhan. Biasanya kalo bulan yang penuh berkah ini pasti ada hal yang dirindukan yaitu masakan dari ibu yang begitu menggoda pas disantap saat berbuka puasa. Emang ga ada duanya untuk hidangan menu buka puasa dari ibu. Apalagi berbuka ditemani dengan keluarga memang moment yang pas dan selalu dirindukan.

Tapi kalo bagi kamu yang sedang dalam rantauan atau menjadi anak rantau nih karena jadwal kuliah yang belum juga libur, jangan sedih dulu guys. Sebagai anak kost sesekali coba deh masak untuk menu buka puasa sendiri, ya selain kamu berburu takjil ga ada salahnya kamu hemat uang jajanmu. Lumayan kan bisa dibagi bagi buat temen temen kost. 

Coba deh resep yang gampang dulu bikinnya dan enak saat dimakan.
Nih ada resep yang patut kamu cobain saat berbuka, apalagi kalo bukan yang namanya Kolak. Menu buka puasa yang satu ini emang udah wajib untuk menghiasi meja makanmu. Selain cara membuanya gampang, rasanya yang manis ini bisa buat kamu ketagihan untuk terus disantap. Kali ini coba deh dengan bahan yang lain seperti bahan singkong dan kurma. 

Semangkuk Kolak Singkong Kurma ini pas untuk berbuka puasa,oh ya sesekali sajikan dengan dingin ya. Wah pasti lezat tuh dan dijamin makin sempurna saat kamu menyantapnya.
Bahan:
1.000 gram singkong, dipotong-potong
1.500 ml air 
2 lembar daun pandan, diikat
350 gram gula merah, disisir halus
8 buah kurma, diiris panjang
1/2 sendok teh garam 
500 ml santan dari 1 butir kelapa 
1 sendok makan wijen, disangrai

Cara Membuat Kolak Singkong Kurma:
1. Rebus singkong, air, dan daun pandan sampai matang.
2. Masukkan gula merah, kurma, dan garam. Aduk sampai larut.
3. Tambahkan santan dan wijen. Aduk rata. Sajikan.