Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

10 Pantangan Makanan yang Dimakan Saat Sahur


10 Pantangan Makanan Saat Sahur I Sumber :
Selama bulan Ramadhan, kita dianjurkan untuk berpuasa menahan lapar dan haus selama 14 jam. Namun seringkali disaat sahur atau berbuka kita malah makan dalam jumlah porsi yang besar . Nah pada saat sahur kita dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat dan protein untuk menjaga gizi yang ada di dalam tubuhmu saat berpuasa. Tetapi pasti ada pantangan apa apa saja yang harus kamu hindari saat sahur agar puasa kamu tetap lancar seperti yang dilansir di food.idntimes.com. Simak yuk dibawah ini.


1. Abon cabai - tenggorokan kering hingga diare
Siapa sih diantara kamu yang suka makan dengan cara menambahkan abon cabai diatas makananmu agar tetap pedas dan nikmat saat dimakan. Padahal makanan pedas bisa merusak lambungmu dan bisa menyebabkan diare. 

2. Kopi atau teh - membuatmu merasa cepat haus
Disaat sahur pasti paling enak menyesap kopi atau teh yang hangat. Disamping itu teh dan kopi mengandung kafein yang akibatnya kamu sering buang air kecil dan membuatmu cepat haus.

3. Sambal - gangguan lambung bahkan kerusakan dinding lambung
Seperti abon cabai, sambal memang cocok untuk menemanimu disaat makan. Tapi kamu sebaiknya hindari juga ya karena bisa menyebabkan kerusakan dinding lambung.

4. Permen karet - penyebab maag
Selain sambal atau makanan yang menyebabkan maag ternyata permen karet juga bisa menyebabkan kamu maag. Mengunyah permen karet bakal membuat lidah menghasilkan ludah dalam jumlah banyak.Ludah yang asam ini bakal berpotensi menaikkan kadar asam dalam lambung.
       5.Cokelat - susah dicerna
Semua orang suka sama yang namanya coklat karena rasanya yang manis. Tapi cokelat bisa meningkatkan asam dalam tubuh lho guys dan selain itu juga coklat ternyata susah dicerna.

6. Minuman bersoda - merasa cepat haus hingga diabetes
Minuman yang satu ini memang digemari banyak orang karena dapat menyegarkan dahaga setelah seharian haus.Tapi minuman bersoda ini ternyata tidak baik dikonsumsi saat berbuka karena akan menimbulkan merasa cepat haus dan parahnya hingga diabetes.

7. Gorengan – Radang Tenggorokan Hingga Kolesterol
Menu takjil yang gampang didapat adalah gorengan. Padahal guys makanan satu ini banyak mengundang kolesterol dalam tubuh. Dan juga minyak yang berlebihan di gorengan bisa menyebabkan tenggorokan menjadi radang.
.   
8. Gulai – Kolesterol
Menu makanan yang satu ini emang nikmat saat disantap saat berbuka atau sahur . Padahal gulai mengandung banyak banyak penyakit seperi asam urat, kolesterol  hipertensi dan lain lain.

9. Kangkung – membuat ngantuk dan lemas
Zat mineral kalium bisa ditemukan di dalam kangkung dalam jumlah yang lumayan banyak. Nah, zat ini akan mengakibatkan tekanan darah berkurang, sehingga kita bakal merasa lemas dan mengantuk.

10. Es krim dan cake – energy cepat hilang
Tanpa disadari es krim atau cake yang biasa kita makan ternyata mengandung gula yang banyak. Selain itu, makanan ini tak baik dikonsumsi karena bakal menyebabkan diabetes.