Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Kekayaan Budaya di Indonesia yang Wajib Kamu Tonton Ketika Travelling

                                    Festival Budaya di Indonesia I Sumber :
     www.lifestyle.sindonews.com, editor photo :

Travellers, kamu pasti tau kan Indonesia kita ini memang terkenal akan keberagaman suku dan budaya nya yang dimiliki,  kekayaan budaya yang khas dan unik ini juga bisa menjadi incaran para wisatawan domestic maupun turis lho! Keanekaragaman budaya ini menjadikan Indonesia akan beragam festival budaya yang menarik. 


Banyak lho festival festival budaya yang diadakan oleh masyarakat setempat. Selain itu juga sudah menjadi suatu kebanggan mereka untuk menjaga tradisi nenek moyang. Yuk lihat apa saja festival budaya terbaik di Indonesia yang wajib kamu tonton.!

Di Papua ada yang namanya Festival Danau Sentani, festival yang diadakan sejak tahun 2007 ini sudah banyak dinikmati para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dilihat dari nama festivalnya sudah pasti festival ini diselenggarakan di Danau Sentani dong. Di dalam acara festival nya ada pertunjukkan seperti tari-tarian adat di atas perahu, upacara adat, tarian perang khas, dan beragam kuliner khas Papua. Festival ini digelar pada pertengahan Bulan Juni setiap tahunnya selama lima hari berturut turut.

                                             Festival Budaya di Indonesia I Sumber :
     www.liputan6.com, editor photo :


Festival yang mempertontonkan atraksi yang cukup unik yaitu melompat batu ini memang sudah tak asing lagi. Jika kamu berkunjung ke Pulau Nias, tak ada salahnya kamu tonton festival ini. Karena kamu pasti akan lihat betapa hebatnya orang orang yang bisa melompat batu berukuran besar dengan lincahnya. Lompat batu pun sudah menjadi ikon wisata dari Pulau Nias.

                              Festival Budaya di Indonesia I Sumber :
     www.travellingyuk.com, editor photo :


Siapa yang ngga kenal sama Festival Karapan Sapi? Yapss festival yang dimiliki oleh masyarakat khususnya di Pulau Madura,pasti akan mengadakan festival karapan sapi setiap pada bulan Agustus dan September. Karapan sapi merupakan sebuah istilah yang sering digunakan untuk menyebut perlombaan pacuan sapi dari Pulau Madura. Acara di dalam festival ini berupa perlombaan sepasang sapi yang sedang menarik kereta kayu untuk diadu cepat melawan pasangan sapi lainnya.

           Festival Budaya di Indonesia I Sumber :
     www.damniloveindonesia.com, editor photo :


Kalo di Madura ada Kerapan Sapi di Jembrana, Bali juga punya festival yang namanya adalah Festival Makepung Balap Kerbau. Dalam bahasa Indonesia, Makepung artinya berkejar-kejaran. Isi festivalnya pastinya ngga beda jauh sama Kerapan Sapi Madura. Tapi festival ini sudah dinikmati para wisatawan mancanegara lho guys.

                                  Festival Budaya di Indonesia I Sumber :
     www.viva.com, editor photo :