Girls, ketemu lagi dengan bahasan tema yang sama yaitu apa lagi kalo bukan fashion. Kalo yang sebelumnya kita udah bahas apa sih fashion itu , style yang kaya gimana sih yang cocok buat kamu trus brand fashion apa aja sih yang paling booming. Nah untuk kali ini kita akan membahas tentang fashion 3D printing. Pada penasaran kan? 

Mengapa sih kok bisa menarik untuk fashion? Girls, tau ga sih kalo dalam beberapa tahun terakhir ini penggunaan pencetakan 3D dalam industri fashion telah meningkat . Sejak awal tahun 2010, teknologi pencetakan 3D semakin mudah diakses. Pakaian 3D printing ini juga pernah dipamerkan seperti yang disajikan oleh perancang Belanda yaitu Iris van Herpen pada tahun 2011.

Pencetakan 3D secara signifikan dapat memperluas kemungkinan kreatif untuk desain fashion. Memang sih memungkinkan untuk membuat bentuk tanpa cetakan, dan dengan demikian mengelola untuk menghasilkan unsur-unsur dari suatu kerumitan ekstrem yang orang tidak dapat mencapai sebaliknya.

Fyi, baru baru ini guys selama peragaan busana Spring Summer 2018 dari desainer Iris van Herpen di Paris Fashion Week, ornamen dari salah satu gaun yang disajikan dicetak 3D menggunakan teknik PolyJet, yang memungkinkan untuk membuat potongan-potongan resin berkualitas tinggi, dengan permukaan halus. Duh pasti kebayang kan gimana rumitnya untuk membuat pakaian model seperti itu.

Tapi disamping itu, pencetakan 3D juga menghemat waktu dan uang untuk memproduksi bagian logam dari barang barang kulit lho guys, Pencetakan 3D membuka bidang kreatif baru untuk industri fashion dan memungkinkan untuk menambahkan teknologi mutakhir ke teknik tradisional. Wah pasti menarik!

Fashion 3D Printing I Sumber :
www.instagram.com, editor photo :