Pernikahan Dini
Source : Youtube.com
Saya terima nikah dan kawinnya neng anu binti bapak nganu dengan mas kawin tersebut dibayar TUNAI
Sah,,, Sahh... 

Intippagi, Pernikahan Dini - Begitulah sedikit cuplikan bagian acara sebuah pernikahan. Acara saklar yang satu ini sangat di impi-impikan sepasang kekasih untuk menuju jenjang yang lebih serius dan di sahkan oleh negara dan agama.

Flash back ke jaman dahulu, di jaman ini pernikahan banyak dilakukan pada muda-mudi di usia yang masih di bilang belia. Karna rata-rata pernikahan di jaman itu dilakukan di usia dibawah 20 tahun.

(Coba lu tanya  bapa sama ema lu dah gih sono, pas usia berapa doi kimpoi). 

Entah faktor apa yang membuat orang-orang jaman old sampai nekat untuk nikah di usia belia. Padahal banyak yang harus dipersiapkan untuk masa depan keluarganya kelak. Harusnya di usia mereka yang belia lebih fokus untuk pendidikan (sekolah) sebagai bekal untuk memenuhi kebutuhan hidup (bekerja). Mungkin pendidikan di jaman itu tidak terlalu menjadi prioritas, yang penting mereka merasa sanggup dan bertanggung jawab untuk melakukan pernikahan tersebut.

Kembali di jaman now, di jaman sekarang pemikiran pasangan muda-mudi untuk menuju pernikahan sudah berkembang. Mereka benar-benar mempersiapkan segala sesuatu dengan matang. Dari segi umur sampai kebutuhan materi untuk masa depan.

Karna akan sangat beresiko jika suatu pernikahan tidak di dasari dengan pemikiran dan keyakinan yang kuat.

(Modal cinta doang bisa apa lu mblo? Lu laper emank bisa kenyang makan cinta?), 

Namun tak jarang kita temui banyak pasangan sangat belia yang sudah berani mengambil keputusan untuk menikah, lantas Pernikahan Dini, Faktor Cinta atau..?
Atau apa gan?
Lu pasti paham lah mblo
Gue kan jomblo gan mana ngarti gue
Oiya ya lupa gue
Entah faktor apa yang membuat mereka melakukan pernikahan di usia dini. Faktor cinta kah? Atau ada faktor lain yang mengharuskan mereka untuk melakukan acara saklar tersebut di usia yang belum terbilang matang.

Terlebih lagi gaya berpacaran anak muda jaman sekarang yang terbilang cukup berani dan assudahlah ga perlu gue perjelas pasti lu semua udah paham.
Intinya untuk pasangan muda-mudi jaman sekarang ubah lah pola pikir lu tentang pernikahan, Jangan cuma mikir ena-ena nya aja.

Karna dibalik kata nikah itu terdapat sebuah tanggung jawab yang besar. nikah itu ibadah, dan ibadah itu harus di lakukan dengan niat yang sungguh-sungguh. Dan buat yang masih pacaran terutama wanita, harus lebih bisa menjaga diri dari janji-janji bullshit. Dan buat kaum adam hargailah wanitamu, jangan kau rusak dia, jagalah dia sampai kelak kalian menjadi pasangan yang sah di mata agama dan negara. Pacaran yang wajar, jangan sampai di luar batas dan jangan pergi berduaan karna nenek bilang itu berbahaya heeiyyy.