Bisnis , Bisnis Busana Muslim Anak Desain Sendiri - Sebagian besar pelaku bisnis baju koko anak memulainya dengan memilih busana dengan corak motif tertentu dan membeli dengan beragam ukuran dalam jumlah banyak. Cara ini memang efektif karena Anda bisa memilih jenis busana yang kira-kira akan laris dipasaran. Dengan begitu, Anda tinggal menentukan harga jual yang tepat dengan mengambil selisih harga beli dengan harga jual kembalinya ke pasaran.

Bisnis Busana Muslim Anak Desain Sendiri
Prayer Dress, image source : Ebay.com
Sebenarnya Anda bisa saja memulai bisnis busana muslim untuk anak dengan model dan desain sendiri yang harga ongkos produksinya bisa jauh lebih murah. Akan tetapi hal tersebut harus diperhitungkan dahulu mulai dari pemilihan bahan yang tepat hingga warna dan desain yang akan diterapkan. Anda harus memiliki imaginasi yang baik untuk bisa menemukan desain terbaru untuk busana muslim anak yang akan Anda produksi dan pasarkan.

Sebagai contoh saja membuah busana muslim anak perempuan model gamis yang saat ini sedang trend dijual secara online. Beberapa pilihan dapat ditemukan dengan mudah hanya dengan mengetikkan kata kuncinya saja. Sebagai contoh kata kuncinya busana muslim anak berkualitas, busana muslim anak dengan harga terjangkau dan masih banyak lagi. Dari kata kunci tersebut Anda akan diarahkan untuk membelinya melalui toko online yang direkomendasikan.

Bisnis Busana Muslim Anak Desain Sendiri

Memulai bisnis busana muslim anak tersebut bisa dilakukan dengan mempekerjakan 1 atau 2 penjahit yang mampu membuat busana muslim anak dengan desain yang Anda buat. Umumnya produksi memang harus ditargetkan untuk bisa menutupi kebutuhan pelanggan, Akan tetapi jika produksi masih skala kecil sekalipun tetap bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dengan cara sistem PO (Pre Order). Dengan begitu pelanggan akan terketuk untuk memberikan sejumlah transfer sebagai bentuk Downpayment atau tanda jadi untuk mempercepat proses pembuatan.

Untuk pemasarannya pun dapat dilakukan dengan menjualnya sendiri melalui media sosial atau juga bisa merekomendasikannya ke tetangga dahulu sebagai perkenalan produk Anda dengan memberikan harga spesial. Setelah mendapat respon baik dari tetangga sekitar, maka selanjutnya bisa memberikan diskon kepada tetangga jika mereferensikan teman atau keluarganya untuk membeli produk yang Anda desain dan buat sendiri tersebut.

Selain memberikan harga perkenalan juga bisa membuat strategi lain dengan Member get member, yang Artinya jika pelanggan yang sudah membeli produk busana muslim anak dari Anda kemudian mereferensikan akan mendapatkan diskon hingga 30% untuk produk ekslusif mereka. Strategi ini dibuat untuk memperbanyak agen lepas hasil dari mereferensikan  produk yang Anda buat dan pasarkan.

Selain melakukan pemasaran secara online, juga  bisa melakukan pemasaran secara offline dengan membuat pameran atau membuka toko busana  muslim anak. Cara ini tergolong efektif pula, sebab dengan membangun merek yang Anda buat  tersebut akan membawa respon  dari para pelanggan untuk menjadi pelanggan tetap Anda.  Tidak jarang juga bahkan jika konsumen ada yang ingin menjadi agen agar bisa juga menjual produk yang Anda buat dengan cara membeli produk Anda minimum order untuk bisa mendapatkan harga agen.

Dari ujian tersebut Anda bisa memulai bisnis busana muslim anak secara online bila memiliki desain sendiri. Terbukti  orang lain saja yang hanya bisa membuat desain logo bisa menjual jasanya untuk logo yang dibuatnya.  Begitupula dengan Anda yang memiliki banyak ide desain baju muslim anak dapat menerapkannya langsung dengan membeli bahannya dan menjahitnya sendiri atau menggunakan bantuan orang lain.