Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Berangkat Kerja Terlambat ? 5 Jurus Sakti Hindari Kemacetan Padat

Gaya Hidup, 5 Jurus Sakti Hindari Kemacetan Padat  - Lagi buru-buru ke suatu tempat tapi perjalanan terhambat akibat macet, gimana perasaanmu sodara-sodara? Jenuh? Kesel? Pastilah. Apa lagi jika anda tinggal di ibu kota yang mayoritas padat penduduk serta berjubel kendaraan, penampakan kemacetan sudah pasti menjadi menu sehari-hari. Lalu bagaimana cara hindari kemacetan?

Berikut 5 Jurus Sakti Hindari Kemacetan Padat !!!

cara Pintar Hindari Kemacetan

1.) Berangkat lebih pagi (hindari jam berangkat/pulang kerja)

Di waktu tersebut jalanan lebih lenggang karna masih sedikit orang yang melakukan aktifitas menggunakan kendaraan. entah berangkat kerja atau berangkat ke sekolah. Selain itu hanya di waktu pagi (subuh) anda bisa menghirup udara segar di kota yang padat ini.

2.) Gunakan motor atau angkutan umum

Jika anda berpergian hanya sendiri alangkah baiknya menggunakan motor ketimbang mobil yang sangat memakan lapak di jalanan. Menggunakan kendaraan beroda dua ini cukup efektif untuk melewati kemacetan karna bisa menyalip di celah-celah deretan mobil yang terjebak macet. Bisa juga menggunakan kereta api atau jasa angkutan umum (busway) karna kendaraan ini memiliki jalus khusus untuk lintasannya.

3.) Pahami seluk beluk jalanan

image by : Pixabay
Cobalah pahami jalur lintasan yang ingin anda lewati, manfaatkan jalan atau gang di sekitar yang bisa menjadi tembusan menuju tempat yang anda ingin datangi. Sangat banyak manfaat jika anda memahami seluk beluk jalanan selain untuk menghindari kemacetan, anda juga bisa menghindari operasi razia petugas kepolisian jika anda berada diposisi tidak melengkapi persyaratan berkendara.

4.) Tidur Saja.. Ngook Ngookk

image by : Pixabay

Jika cara di atas masih menghambat perjalanan anda, lalu cara hindari kemacetan selanjutnya adalah dengan tidur. Ya, anda hanya cukup masuk ke kamar, berbaring di atas kasur, tarik selimut dan bobo manis saja. Mungkin dengan begitu anda tidak akan menemui kemacetan (di alam mimpi). Karna mengharapkan ibu kota bebas macet itu adalah suatu mitos.

5.) Menggunakan jalur udara

Image By : PIxabay

Jika di jalur darat anda menemui kemacetan, cobalah menggunakan jalur udara (gue jamin 100% di udara ga bakal nemuin kemacetan. jangankan macet, lampu merah aja kaga ada). Gunakan pesawat terbang sebagai alat transportasi anda. Sekarang sangat banyak sekali service atau pelayanan pembelian tiket pesawat dengan cara menekan tombol lewat smartphone anda tanpa harus datang ke tempat untuk membeli secara langsung.

Segitu dulu tips cara hindari kemacetan ala gue. Dan jangan pernah berharap diri lu adalah superman yang bisa terbang di udara atau spiderman yang bisa lompat dari satu gedung ke gedung laen untuk hindari kemacetan karna resiko lu tanggung sendiri. :) :) :)