Membeli busana muslim anak kesayangan memang suusah susah gampang, karena tidak selalu sang anak setuju bahkan mau mengenakan baju muslim yang sudah kita belikan. Padahal sudah mahal mahal beli, belinya juga jauh lagi,,, ehhh anaknya malah ngak mau,,, Kalau bisa dikembalikan atau di reture, kebanyakannya para pedagang menolak lantaran segel sudah dibuka. Jika sudah seperti ini bagaimana ??? mubajir kan Kalau gitu ???? 

tips busana muslim anak
Photo by : ree_pilots

Kasus seperti ini memang kerap terjadi khususnya bagi para bunda-bunda yang ingin sekali mengenakan busana muslim kepada anak-anaknya. Namun sebenarnya banyak cara ampuh loh agar kita semua tidak repot-repot dalam memilih busana (baju) muslim yang di sukai anak.

Tetap stay pada layar smartphone . laptop Anda and,, jangan lupa sediakan kopi atau teh supaya membacanya lebih rileks dan menyentuh jiwa,,, (Duhhh,,, lebay banget ya admin). 

Okey... Informasi pagi Intip pagi pada kesempatan kali ini kita akan bahas tuntas mengenai tips memilih baju muslim anak laki-laki dan perempuan, check it out !!!

Tips Memilih Busana Muslim Anak Perempuan

Kita mulai dari anak perempuan dulu, okey... Anak perempuan biasanya jiwanya lebih feminim dibanding anak laki-laki. Dan biasanya jika anda memiliki anak perempuan yang feminim, mereka cenderung diam walaupun mereka menginginkan sesuatu, Betull ??? Dan jika ini tepat untuk anda, maka hal yang harus dilakukan terlebih awal adalah "dekatkan komunikasi yang lebih akrab". (Jangan membentak, memaki, atau ngomel-ngomel, Hindari kekerasan Anak ya, hehehe).

Ketika sang anak sudah mulai luluh dengan gaya komunikasi anda yang akrab, maka tanyakanlah sesuatu hal seperti misalnya :
" De, sekarang kan lagi trend busana muslim kamu mau mamah beliin baju muslim ngak yea,,, tuh lihat di sosmed banyak teman-teman kamu yang sudah pake hijab cantik cantik tau, masa anak mamah kalah si,,, ( sambil senyum dan tawa tipis ya)
NB : Itu cuma contoh ya bunda-bunda, yang jelas bunda sendirilah yang mengerti watak dan karakter sang anak itu sendiri, jadi cobalah dengan kalimat kalimat menarik.

Jika jawabannya adalah "TIDAK AH MAH AKU GAK MAU POKOKNYA" wesshhh,,, sedikit diantaranya admin sudah melakukan review kepada para bunda yang rata-rata jawaban sang anak yang demikian. Jika ini terjadi pada anda semua, maka salah satunya jalan adalah mengalah terlebih dahulu, (Bahaslah hal yang jauh lebih menarik lagi, dan jangan menyerah, pasti bisa koq,. (Semangat).

Namun jika jawabannya adalah "IYA Ya cantik dan lucu juga ya kalau pake baju muslim, aku mau dong Mah".  (wah jurus rayuannya ampuh yah bund Selamat).  Jika demikian maka langkah selanjutnya anda bisa memilih 1 diantara 3 alternatif dibawah ini.

  1. Siapkan majalah busana muslim khusus anak, biasanya terdapat banyak di toko majalah.koran, atau sebagainya. Kemudian berikan majalah tersebut kepada sang anak agar anak itu sendirilah yang memilih sesuai dengan kesukaanya ( Jangan lupa untuk anda tetap mengamati bahan , ukuran, dan warna busana muslim tersebut apakah nyaman atau bahkan sebaliknya).
  2. Alternatif ke 2 adalah, Siapkan smartphone android lalu buka google, dan cari "busana muslim untuk anak perempuan". Maka akan tampil hasil yang relevan, anda bisa memilih salah satu yang tampil. Kemudian tunjukan kepada sang anak, biarkan dia memilih dan sampai bisa menemukan busana muslim yang disukai.
  3. Jika ke 2 alternatif diatas tidak sesuai dengan keinginan anak, maka ajaklah anak untuk jalan jalan ke pusat perbelanjaan terdekat di wilayah Anda. Banyak seperti mall-mall, atau pasar yang menyediakan busana muslim anak-anak, jadi pilihlah yang paling rekomendasi menurut Anda.

Tips Memilih Busana Muslim Anak Laki-Laki

Menurut pengalaman admin, anak laki laki itu lebih mudah diajak kompromi, (Jiah elaahhh, kompromi,,, ada udang dibalik batu kayanya nih). Namun sebenarnya memang betul, bahwa anak laki laki lebih gampang jika kita ingin membelikan sesuatu kepadanya. Skemanya tidak berbeda dengan anak perempuan, namun yang lebih ditekankan disini adalah bagaimana anda sebagai orang tua memilih busana muslim untuk anak laki laki yang tepat.

Misalnya memilih busana muslim untuk hari sekolah, ( ingat : tidak semua sekolah membolehkan busana muslim bebas ya, Hanya beberapa sekolah tertentu saja ya..). Anda bisa memilih busana atau baju muslim anak laki laki yang memiliki motif sederhana, jangan terlalu banyak motif atau gambar, karena nanti anaknya bisa di tegur ibu/bapak gullu ( Guru maksudnya :) ... ) Biar di sekolah sang anak bebas, tetap ikuti peraturan yang ada pada sekolah tersebut ya para orang tua yang kece-kece :D...

Namun apabila busana muslim yang ingin anda belikan hanya untuk busana di rumah atau kegiatan santai, maka anda bisa dengan bebas memilih sesuai keinginan anak, dan sesuai dengan isi kantong juga ya bund :)... Dengan seperti ini setidaknya kita sebagai orang tua sudah berhasil membuat anak-anak kita mengenal tata sopan berbusana dalam agama islam.
---

Hemss,,, kayanya admin mulai pegel nih, udah lah gitu aja dulu,, kalau ada tips tambahan bakal admin update, oke see you bye bye bunda bunda dan papah papah yang kece-kece. Admin intip pagi mau pamit dulu, banyak keperluan biasa lah orang sibuk, (Jiah elahh,,,, gaya ye gue :) . padahal mao nyuci baju setumpukan,, hahahaha .. ) Okey thanks for stay,,, dan kunjungi terus blog intip pagi ya. Makasih,,, Mmmuach Muach,,, :*