Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Blogger Bertanya : Kenapa artikel tidak muncul di google ?

Kenapa artikel tidak muncul di google ? , Kenapa artikel tidak di index google ? kenapa-kenapa dan kenapa... ????  Masalah ini tentunya sering dialami oleh seorang blogger yang masih baru mengenal dunia blogging. Mereka beranggapan bahwa setiap apa yang ditulisnya pasti selalu muncul pada halaman google. Namun tidak demikian, karena terdapat beberapa hal yang mungkin kamu semua para blogger harus pelajari.

Contohnya saja blog intip pagi ini terdapat artikel yang memiliki judul "Cara pinjam uang tanpa jaminan langsung cair", jika anda ketik/cari di google, maka hasilnya adalah nol.
 artikel tidak muncul dihalaman google

Artikel Blog intip pagi tidak nampak pada halaman 1-2-3 google. ???? Why ?
Tunggu,,, Tapi coba kamu bandingkan dengan artikel blog intip pagi yang berjudul  "5 Template Blogger Untuk Meningkatkan Traffic dan Visitor Blog", kemudian cari di google.

Kenapa artikel tidak muncul dihalaman google ?

Apa hasilnya terlihat ??? ya jelas. arikel blog intip pagi terdapat pada halaman google.

Apa Karena artikel nya tidak SEO ya, makanya artikel blog saya tidak terindex atau tampil di google ?

Pada 2 gambar yang sudah dipaparkan diatas, memang ada yang namanya penerapan konsep seo pada penulisan, tapi kamu lihat di gambar ke 1. Apa hasilnya tampil di halaman google ? tidak kan ??? nah,,, maka dari itu, ada baiknya kamu semua melupakan terlebih dulu tentang apa dan tujuan seo, karena pengertian seo yang kalian semua baca di internet, kebanyakan adalah tentang cara membuat artikel jadi page one atau berada tampil dihalaman pertama.

Dari sekian tutorial yang kalian baca tersebut hasilnya sudah berhasil apa belum ? apa tetap sama saja?? Nonggol dihalaman 1 google , halaman 2, halaman 3? apa sama saja tetap tidak tampil ? Jawabannya hanya bisa kamu jawab ketika kamu berhasil ketika artikelmu ada di halaman google. Jika tidak nonggol maka kamupun kembali mempelajari seo, dan apa masih gagal ???

Skip pembahasan mengenai seo, ingat ya,, SEO itu memiliki artian yang luas, dan tidak bisa dipelajari dalam waktu singkat ataupun cepat. (Untuk penjelasan dan arti luasnya akan dijelaskan di lain kesempatan, jika admin sempet ya ☺ )

Lanjut ke pokok pembahasan utama kita yakni, Kenapa artikel tidak muncul dihalaman google ? Berdasarkan penggurus SEO sekaligus penulis di blog intip pagi , penyebab utama artikel tidak tampil pada halaman google adalah KURANGNYA NILAI KUALITAS PADA ARTIKEL ITU SENDIRI.

INGAT, LUPAKAN SEJENAK SEO YANG PERNAH KALIAN BACA !!! FOKUS SEJENAK, JIKA ARTIKEL YANG ANDA TULIS INGIN BISA TAMPIL DI GOOGLE.BAHKAN ADA DI HALAMAN PERTAMA.

ARTIKEL BERKUALITAS SEPERTI APA YA MIN ???

***Kita gunakan bahasa yang ringan saja agar kamu semua bisa menelaah nya lebih paham dan cepat dimengerti. 

Sobat blogger semua pasti ada yang menulis artikel dengan cara separti ini ;
  1. Hasil penulisan berdasarkan materi yang dipunya (biasanya blogger travel yang paling jago dalam hal ini)
  2. Hasil tulisan sendiri, dan ada juga yang dikit-dikit copas, (buat membahas ilmu kedokteran atau bahasa ilmiah, boleh lah, good)
  3. copas semua (jangan dah, gak bagus mending gak usah buat blog :p )
  4. beli artikel di jasa penulis konten (cocok kalau kamu gak punya bakat menulis atau lagi sepi ide buat menulis, awas jangan bayar full di depan, usahakan rekber ya )
  5. Hasil translete pake google terjemahan (boleh juga, tapi biasanya bahasa terjemahan tingkat akuratnya hanya 30%, selebihnya otak atik sendiri)
Dari kelima cara atau metode penulisan yang pernaj kamu terapkan, yang sangat gak banget kamu ikutin adalah point ke3. Point ke3 itu sama sekali bukan artikel berkualitas. Dan yang paling memiliki nilai artikel berkualitas adalah point ke1.

Karena pada point ke 1, nilai pembahasan yang terdapat pada artikel tersebut adalah bersifat original dan jika kamu menulis menggunakan point ke 1, maka hasil nya akan kuat dimata mbah google. Artikel seperti ini akan lebih di utamakan pada sistem pencarian google (sistem yang dimaksud adalah, sistem yang mengatur, memfilter, hasil tulisan yang paling dominan dengan kebutuhan para pembaca).

Untuk ketiga pointnya bagaimana ??? Hemm,,, bongkar sedikit rahasia jasa para penulis konten/artikel cepat all niche.  Woww hebat yea ??? Tapi sebenarnya, ada rahasia dibalik semua itu,, yaitu mereka biasanya menggunakan point ke 2, dan point ke 5 untuk bisa mendapatkan konten materi artikel yang dibutuhkan.

Namun tidak semua jasa penulis konten seperti demikian, tapi kalau jasa penulisan yang harga mahal, maka mereka pake point ke1, dan ke2 saja. Jelas ini lebih berkualitas !!!

Jadi jika disimpulkan dari kelima point diatas, maka artikel berkualitas adalah  suatu bentuk tulisan dimana tulisan yang kamu buat haruslah memiliki nilai ketertarikan bagi si pembaca, dan materi pada tulisan yang kamu buat itu haruslah memiliki nilai keakuratan yang tinggi. Selain itu kamu juga harus mencantumkan beberapa sumber, jika saja tulisan tersebut merupakan konten (tulisan) yang masuk dalam kategori informasi kesehatan, berita, ataupun spesifikasi produk.

Sudah Membuat Artikel Yang Berkualitas , ??? 

Jika jawabannya belum, maka besar kemungkinan artikel (tuilsan) yang kamu buat tidak dapat ditampilkan oleh google. Jika kamu sudah membuat artikel maka hasilnya sama saja, maka salah satu kuncinya adalah memperhatikan struktur penulisan artikel yang belum kamu ketahui secara benar.

Perhatikan beberapa hal berikut ini :
  1. Tentukanlah judul sesuai dengan isi artikel, jangan lari dari pembahasan utama
  2. Tentukanlah beberapa kata kunci, misalnya kamu buat judul artikel, "cara bikin wajah ganteng", maka kata kuncinya bisa kamu pilih sebagai "wajah ganteng".
  3. Ketika sudah menemukan (kw) kata kuncinya, maka usahakan gunakan 3 kali pengulangan pada isi artikel yang kamu buat.
  4. Pernah belajar sinonim gak di sekolah ??? kalau pernah , maka carilah sinonim dari kata kunci yang sudah kamu tentukan, misalnya "pria ganteng" atau "muka ganteng", kalau ini si sebut aja persamaan kata kunci :).
  5. Perhatikan Judul dan subjudul isi artikel, kalao kamu membahas artikel secara panjang (kaya artikel yang lagi lu semua baca ini gan) maka, berilah penekanan pembahasan dengan diberikannya seperti; heading, sub judul, minorheading (perhatikan pada menu posting ya)
  6. Isilah setelan entri blogger yang terdapat pada laman kanan sesuai dengan isi artikel yang kamu buat. (label, tautan permanen, lokasi, deskripsi penelusuran,)

Masih Sama Aja Min.... Gak Nonggol di Google :( :( 

Jika tidak work juga (kayanya gak mungkin deh), masih banyak cara lagi,,,, hemmm caranya bisa langsung kosultasi dengan ahli seo blog intip pagi. Caranya gampang, yaitu komen pada kolom komentar dibawah ini. Jika kolom komentar tidak tampil atau error, maka bisa ajukan pertanyaan kamu melalui pesan halaman facebook blog intip pagi.

Sampai disini dulu ya, penjelasan kita mengenai artikel yang tidak terindeks google, semoga bisa menjadi sumber inspirasi bagi kamu kamu semua, dan pastinya jadi lebih semangat lagi menulis artikelnya.....Atas kunjungannya blog intip pagi ucapkan terimakasih, Selamat pagi, dan sampai ketemu lagi di pembahasan menarik selanjutnya.