Bisnis Online - Di jaman yang sudah semakin modern ini, menghasilkan uang tidak harus selalu bekerja sebagai karyawan atau buruh di pabrik-pabrik. Mendapatkan penghasilan bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan media internet. Menamani aktifitas pagi Anda, berikut kami sajikan informasi hangat tentang cara mendapatkan uang dari internet.

cara menghasilkan uang dari internet
Photo by : pixabay

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

1. Bisnis Jual-Beli Online.
Semenjak perkembangan internet semakin pesat, banyak para pelaku bisnis yang mengembangkan usahanya melalui media internet. Beberapa contoh pengusaha yang mengembangkan bisnisnya melalui online adalah bapak rusman pemilik usaha jasa pemasangan canopy yang membuat situs shakaawning.com, dan bapak zaenal arif seorang dosen sekaligus pengusaha desain yang membuat situs desaingrafis.co.id.

Bisnis jual-beli online dapat Anda lakukan dimana saja dan yang terpenting memiliki perangkat gadget yang terkoneksi dengan jaringan internet.

Memulai bisnis jual-beli online dapat dengan mudah Anda mulai yaitu dengan cara membuat situs toko online sendiri. Jika Anda tidak mau repot-repot membuat webiste toko online sendiri, maka bisa mencoba alternarif lain, yaitu dengan memasarkan aneka ragam produk yang Anda jual melalui situs marketplace terbesar seperti ; lazada, tokopedia, bukalapak, shopee, elevenia, olx, dan semacamnya.

2. Menjadi Seorang Dropshipper.
Tidak punya barang untuk dijual ??? Anda tidak perlu khawatir atau pusing. Menjadi seorang dropshipper adalah langkah yang tepat dalam mencari uang melalui internet.

Apa itu dropshipper? Dropshipper adalah suatu pihak (tidak memiliki produk) yang melakukan kerja sama dengan pihak pemilik produk. Tugas seorang dropshipper ini hanya sebagai media perantara saja. Jadi contohnya bila ada pesanan suatu barang, Anda hanya perlu memberitahu kepada pihak pemilik produk (barang) untuk mengirimkannya kepada si pemesan produk. 

Dimana bisa menjadi seorang dropshipper ? Caranya mudah, yaitu Anda hanya perlu mencarinya melalui situs-situs toko online dan bertanya kepada pemilik barang, apakah mereka menyediakan layanan dropship atau tidak. Jika jawabannya adalah "ya", maka selanjutnya adalah tinggal melakukan kesepakatan antara Anda dan si pemilik produk. 

3. Bisnis Google Adsense.
Google adsense adalah layanan periklanan milik google. Google adsense ini sudah banyak dikenal oleh kalangan yang berkecimpung dalam dunia blogging.

Singkat saja, ada 2 cara untuk bisa terjun ke dalam bisnis google adsense, yaitu dengan cara menjadi blogger ataupun youtobers.

Untuk berbisnis adsense melalui blogger, Anda bisa mengunjungi link berikut ini : 
http://sugeng.id/cara-daftar-google-adsense/
Sedangkan jika Anda ingin berbisnis adsense melalui youtube silahkan kunjungi link berikut ini : 
http://www.febriyanlukito.com/cara-mudah-mendaftar-adsense-di-youtube/

4. Menjadi Freelance.
Anda pengangguran? Punya skill ? Masih sekolah atau kuliah ?  Ingin punya penghasilan sendiri, dan meringankan beban orang tua?
, menjadi freelance adalah pilihan yang tepat agar bisa mendapatkan uang dari internet.

Freelance adalah sebuah pekerja yang dimana setiap pekerjaannya dilakukan secara online. Tidak mengharuskan keluar rumah, asal ada laptop dan koneksi internet yang cukup, Anda sudah bisa menjadi seorang freelance.

Pekerja freelance ini identik dengan sebuah bidang pekerjaan yang memiliki keahlian khusus, misalnya seperti ; input data, desain, foto & video editor, penulis naskah atau artikel, dan masih banyak lagi.

Dimana Anda bisa menjadi seorang freelance ? 
Beberapa situs yang menyediakan lowongan pekerjaan freelance adalah projects.co.id, freelancer.co.id, dan sribulancer.com.

5. Membuka Jasa Penulisan Artikel.
Mungkin Anda masih awam tentang apa yang dimaksud dengan "penulis artikel". Penulis artikel adalah seseorang yang mempunyai kemampuan dalam mengeksplor suatu bentuk tulisan menjadi hal menarik untuk dibaca. 

Hal yang paling mendasar dan paling banyak dibutuhkan oleh para pemilik website atau blog adalah artikel. Jadi, jika Anda termasuk dalam orang yang memiliki nilai seni dalam menulis, tidak ada salahnya untuk menjadi seorang penulis artikel.

Cara memulai menjadi penulis artikel, dapat dengan mudah Anda lakukan yaitu dengan cara memperlihatkan hasil tulisan-tulisan Anda kepada orang banyak. Misalnya didalam suatu group atau forum.

Untuk menentukan tarif jasa penulisan artikel, Anda sebaiknya melakukan study banding. Agar tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah. 

Biasanya harga per artikel (terdiri dari 300kata) paling umum berkisar Rp. 5000 s/d Rp. 7000. Dan itu tergantung jenisnya.

---
Masih banyak lagi sebenarnya bisnis melalui internet yang bisa Anda lakukan dan jalankan. Jika intippagi lovers... memiliki pertanyaan seputar bisnis yang sudah disebutkan diatas, maka jangan ragu atau malu untuk menananyakannya pada kolom komentar.

Semoga informasi tentang "cara mendapatkan uang dari internet" ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi Anda semua. Jangan lupa share yya.. Thankyou.