Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

5 Wisata Aceh Menarik dan wajib Anda Kunjungi

Intippagi, Jakarta - 5 Wisata Aceh Menarik dan wajib Anda kunjungi | Ketika waktu liburan tiba pastinya gak seru kalau kita gak jalan-jalan ke tempat wisata menarik di Indonesia. Nah, jika Anda lagi bingung menentukan destinasi wisata yang tepat, coba deh kalian intip pesona wisata menarik yang ada di aceh ini.

"Intippagi lovers,,, sekedar mengingatkan, untuk kalian semua jangan lupa komen dan share artikel ini ya, agar intip pagi bisa terus memberikan update informasi hangat dan menarik."

5 Wisata Aceh Menarik Dan Wajib Dikunkungi

5 wisata aceh menarik dan wajib Anda Kunjungi
Desain museum tsunami aceh, Photo by : Rancupid.blogspot.com
1.) Museum Tsunami Aceh
Lokasi : jalan Sultan Iskandar Muda No.3, Sukaramai
Operasional : Jam 09.00 s/d 17:00
Wisata museum tsunami aceh adalah tempat yang berfungsi sebagai tempat perlindungam darurat bila mana terjadi gempa tsunami kembali. 
Selain berfungsi sebagai tempat perlindungan darurat, museum ini juga diperuntukan sebagai pusat pendidikan.

Di museum tsunami aceh, Anda akan melakukan berbagai kegiatan menarik seperti : masuk kedalam lorong-lorong museum yang didesain seakan-akan gempa tsunami sedang terjadi, melihat berbagai macam miniatur tsunami, melihat indah pemandangan kolam ikan, dan terdapat juga hidangan khas kuliner aceh.

Tips Berlibur Ke Wisata Museum Tsunami Aceh :
- Jangan Lupa untuk membawa alat dokumentasi, karena disini terdapat banyak hal yang bisa Anda abadikan.
- Soal transportasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju museum ini. Jika menggunakan kendaraan umum, maka Anda bisa naik angkot (labi-labi) nomer 05 arah jurusan Terminal Punge-Ulee Lheu. Anda bisa menemukan labi-labi, di daerah pangkalan yang berada di Terminal Keudah, Baiturrahman.

2.) Pulau Weh
Lokasi : 32 KM dari Banda Aceh
Wisata pulau weh adalah tempat yang menawarkan pemandangan laut yang indah, dan tak kalah dengan keindahan alam bawah lautnya.
Disini Anda dapat menikmati ragam kegiatan mulai dari scuba diving, snorkeling, dan memancing. 

Tips Wisata Pulau Weh :
Jika Anda mulai dari Banda Aceh : Pada pagi hari, Anda bisa menaiki kapal feri melalui pelabuhan Ulee Lheue dan setibanya akan sampai di Pantai Gapang. Selain menaiki kapal fery, Anda juga bisa menggunakan speedboat dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

3.) Gua Sarang 
Lokasi : Paya, Sukajaya, Kota sabang
Wisata "Gua Sarang" adalah tempat rekreasi yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang eksotis.
Disini Anda dapat menikmati keindahan pemandangan pegunungan yang begitu alami.
Tips Wisata ke Gua Sarang :
Untuk berkeliling ke wisata gua sarang, Anda bisa menyewa kendaraan sepeda motor milik warga setempat. 

4.) Taman Nasional Gunung Leuser 
Lokasi : Kabupaten Langkat Sumatera
Operasional : Jam 07.00 s/d 16:00
Wisata taman nasional gunung laser adalah tempat wisata yang sering disebut dengan TNGL, yang dijadikan sebagai kawasan pelestarian alam. 
Hal menarik yang bisa Anda lakukan di wisata TNGL melihat berbagai macam jenis tumbuhan dan satwa-satwa yang dilindungi seperti jenis mamalia.

Tips :
Sangat disarankan bagi Anda untuk mengunjungi taman nasional gunung leuser pada cuaca kemarau seperti bulan juni sampai oktober. Karena jika berkunjung saat musim penghujan, dikhawatirkan Anda akan sulit meneduh saat berada ditengah perjalanan mengelilingi taman nasional gunung leuser ini.

5.) Museum Negeri Aceh
Lokasi : Kota Banda Aceh
Operasional : Selasa S/d Minggu pukul 08.30 – 12.00 WIB dan 14.00 – 16.15 WIB.
Wisata museum negeri aceh adalah tempat berlibur yang asyik karena disini Anda dapat mengetahui seluk beluk tentang suku asli aceh, maka museum negeri aceh ini bisa Anda jadikan sebagai pilihan wisata.
Ketika nanti Anda berada didalam museum, maka Anda akan melihat banyak sekali ragam koleksi antik, mulai dari benda zaman prasejarah, masa kerajaan, hingga benda-benda yang identik dengan masa peradaban kolonial Belanda.

Tips wisata museum negeri Aceh :
Untuk memotret keadaan didalam museum sebaiknya izin terlebih dahulu, dan agar waktu liburan Anda terasa menyenangkan, Anda bisa menhlggunakan pemandu agar bisa mengetahui sejarah setiap koleksi di museum.j