Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Ladies,,, Ternyata ini Loh Rahasia Kulit Awet Muda

Kecantikan, Rahasia Kulit Awet Muda - Memiliki kulit awet muda memang sudah menjadi idaman setiap wanita. Apalagi bagi mereka yang sangat peduli terhadap kecantikan kulitnya, Tapi sayangnya tidak semua wanita tahu tentang cara yang tepat merawat kulit agar lebih awet muda.
Ladies,,, Ternyata ini Loh Rahasia Kulit Awet Muda
Photo by : pixabay

Intippagi lovers,,, sambil menemani aktifitas pagi Anda, berikut kami berikan informasi mengenai cara merawat kulit tetap awet muda. Cara merawat kulit tetap awet muda sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, begitupun bagi Anda yang sudah lewat dari masa remaja. Soo, tidak ada kata terlambat ya. 

RAHASIA KULIT AWET MUDA


1. Jangan Biarkan Kulit Terlalu Sering Terpapar Sinar Matahari
Terlalu sering kulit terkena sinar matahari secara langsung, maka kulit bisa kehilangan kelembapannya. Jika hal ini terjadi maka kulit akan mulai mengalami yang namanya peradangan, seperti misalnya munculnya flek hitam bahkan terjadinya kanker kulit.
Agar kulit bisa bertahan dari kontak matahari langsung, Anda bisa membantu mengunakan produk kecantikan losion (tabir surya) SPF 24.
Anda bisa membaluti area kulit dengan tabir surya ketika sedang berada ditengah teriknya matahari, lakukanlah dengan jarak waktu per dua jam sekali.
Pemberian losion ke area kulit, bertujuan untuk melindungi dari radiasi sinar ultraviolet A dan B setiap waktu.
Untuk memaksimalkan hasil Anda juga bisa mengenakan pakaian berlengan panjang dan nyaman ketika berada dicuaca yang panas.

2. Hindari penggunaan sabun terlalu keras
Penggunaan sabun yang terlalu keras akan menyebabkan terjadinya penuaan pada kulit. Agar kulit tetap terjaga akan kelembapannya dan terhindar dari penuaan kulit, maka Anda bisa mulai menjaga kebersihan tubuh mulai dari cara mandi yang lebih teratur. Kurangi kebiasaan bermandi air panas dan juga mandi terlalu lama.
Selain itu, Anda juga bisa memilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda, kemudian Anda harus memastikan bahwa pelembab yang dipilih mengandung SPF.
Gunakan pelembab ketika selesai mandi, lakukan secara rutin agar kulit menjadi lembab dan terhindar terjadinya kulit kering.

3. Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi
Tidak hanya memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh, tetapi makanan yg kandungan nutrisinya tinggi dapat juga membuat kulit menjadi lebih fresh dan tidak kusam.
Agar kondisi kesehatan kulit tetap terjaga, Anda harus bisa mengurangi konsumsi makanan jenis junk food atau fast food.
Ada baiknya untuk Anda lebih memilih mengkonsumsi makanan  yang mengandung omega-3, lemak tak jenuh, dan juga antioksidan seperti misalnya ; vitamin A, C dan E.

4. Berolahraga & Waktu istirahat yang tepat
Menjaga kesehatan kulit agar tidak terlihat kusam, dapat dilakukan dengan cara kita melakukan olahraga. Dengan berolahraga kita dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran nutrisi yang penting untuk kulit.
Selain itu, Anda harus tetap menjaga waktu istirahat dengan mengoptimalkan waktu tidur. Karena waktu tidur yang optimal akan menimbulkan hormon pertumbuhan yang memicu pergantian sel dan produksi kolagen.

5. Hindari Stres
Kulit akan mengalami penuaan secara cepat apabila kita mengalami yang namanya stres. Stres bisa timbul apabila memiliki beban fikiran yang terlalu banyak.
Agar menghindari yang namanya stres, Anda bisa melakukan kegiatan positif yang bisa merefresh bahkan menghibur diri dari kepenatan akibat rutinitas. Misalnya melakukan berlibur kesuatu tempat wisata bersama teman.