Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

Ingin bibir merah merona ? Gunakan 6 Cara Alami ini

Intip pagi - Memiliki warna bibir merah merona alami adalah dambaan setiap orang, khususnya bagi seorang wanita. Wanita terkadang kerap merasa down akan percaya dirinya ketika melihat kondisi bibir yang terlihat gelap dan  kusam. Berbagai macam carapun dilakukan agar bibir bisa menjadi merah merona, hingga dari mulai perawatan alami dan memakai produk kosmetik kecantikan.

Intippagi lovers... Bicara soal bibir, tentunya akan lebih baik apabila kita merawat bibir secara alami. Jika ada yang alami kenapa harus dengan cara lain , betul?
Sambil menemani waktu pagi Anda berikut dibawah ini, intippagi hadirkan tips cara membuat bibir merah merona. Check it out !!!

6 Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona

6 cara alami membuat bibir merah merona
Photo by : Adrianna Calvao
1. Menggosok bibir menggunakan gula dan madu
Kondisi bibir yang terkelupas, kerap terjadi oleh siapa saja. Dan untuk mengatasi bibir yang terkelupas, Anda bisa membuang bagian kulit yang terkelupas dengan cara mengosoknya.
Metode mengosok bibir bisa dilakukan dengan cara mengoleskan setetes gula atau madu pada bibir, kemudian gosok secara perlahan.
Setelah selesai menggosok, maka keringkanlah. Sehabis itu, Anda bisa mengoleskanlah dengan lip balm.
Manfaat mengosok bibir adalah cara yang tepat untuk membuang sel-sel kulit mati, selain itu dengan cara ini juga akan membuat sel-sel epidermis membantu merangsang pertumbuhan kolagen baru. Dengan tumbuhnya kolagen baru, maka akan bermanfaat dalam memperlambat proses penuaan pada bibir.

2. Berhenti merokok
(Percaya atau tidak) Salah satu penelitian membuktikan, bahwa seorang perokok akan memiliki kulit yang terlihat lebih tua jika dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.
Bagi Anda wanita yang mempunyai kebiasaan merokok, sebaiknya mengurangi bahkan dianjurkan untuk segera berhenti. Hal ini agar Anda dapat memperoleh warna bibir yang merah secara alami.

3. Utamakan minum air putih
Air putih bukan hanya bagus untuk kesehatan tubuh, melainkan anggota seluruh tubuh termasuk bibir. Asupan air putih yang harus Anda penuhi dalam 1 hari adalah 2 hingga 3 liter.

4. Gunakan Lip Balm Saat Terpapar sinar matahari
Saat Anda terkena paparan sinar matahari, bibir akan mengalami perubahan warna yang membuat seperti kusam dan bintik-bintik pada bibir.
Untuk menghindari efek dari paparan sinar matahari, Anda bisa menggunakan pelindung bibir atau lip balm yang memiliki kandungan SPF 15.

5. Jangan Biarkan bibir pecah-pecah
Bibir pecah-pecah akan membuat rasa sakit, selain itu warna bibir akan terlihat kusam serta bersisik. Untuk mengatasi bibir pecah-pecah, Anda bisa menggunakan minyak kelapa dan minyak almond agar bibir lembap sepanjang hari.

6. Warnai bibir dengan pemerah alami
Pewarna merah alami bibir bisa Anda dapatkan dengan memilih buah-buahan seperti;  ceri, stroberi, raspberi, Cranberries, biji delima, dan umbi merah (beetroot).
Cara menggunakannya yaitu dengan mengupas buah tersebut, kemudian oleskan. Agar hasil maksimal, lakulan secara rutin dan setelah melakukan cara tersebut, Anda bisa menambahkannya dengan memakai lip balm.