Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi Hari,Intippagi.com

Selamat Datang Di Situs Informasi Pagi,Intippagi.com

Masukan Alamat Email Untuk Dapatkan Update terbaru Intip Pagi

Get all latest content delivered straight to your inbox.

6 Khasiat Kesehatan Daun Kelor

Intippagi - Jakarta | Menamani disela-sela aktifitas pagi Anda, kami akan memberikan informasi hangat yang wajib Anda baca, yaitu manfaat daun kelor untuk kesehatan. Tanpa menyita waktu Anda terlalu lama, yuk kita simak secara lengkap artikel lengkapnya dibawah ini.

Tumbuhan kelor atau nama lainnya merunggai (Moringa oleifera) adalah tumbuhan daun warna hijau berbentuk segitiga memanjang, yang ketinggian batang pohonnya bisa mencapai 7 hingga 11 meter. Kelor juga merupakan tumbuhan yang kaya akan manfaat yang bisa diolah sebagai sayur dan juga obat-obatan.
Organisasi kesehatan dunia (WHO) menjelaskan bahwa seorang anak yang dalam masa proses pertumbuhan sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi olahan sayur daun kelor, hal ini dikarenakan tumbuhan kelor terdapat 7 x vitamin C yang ada pada jeruk, 4 x calcium yang ada pada susu, 4 x vitamin A yang ada pada wortel, 2 x protein yang ada pada susu, dan 3 x potasium yang ada pada pisang.

6 Khasiat Kesehatan Daun Kelor

Moringa oleifera, sumber : wikimedia

Dengan banyaknya kandungan vitamin, calcium, protein, potasium yang terdapat pada tumbuhan kelor. Berikut dibawah ini kami uraikan 6 manfaat daun kelor bagi kesehatan.
1. Mengobati Sariawan
Anda bisa menjadi daun kelor sebagai obat alami sariawan, dengan cara mengolahnya menjadi sayur. Daun ini mengandung vitamin c yang berkhasiat dalam kesehatan mulut dan tubuh.
2. Menjaga Kesehatan Otak
Zat Potasium yang terdapat dalam daun kelor merupakan zat yang mampu memelihara kesehatan otak dan saraf sehingga keadaan keduanya dapat dikontrol kesehatannya. Cara mengonsumsinya bisa diolah menjadi sayur atau dalam hidangan masakan lain.
3. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A pada daun kelor dapat membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu dengan mengonsumsi daun kelor, maka Anda juga mendapatkan khasiat seperti ; penyakit kulit, gangguan pencernaan, penyakit jantung dan lain-lain.
4. Mencegah Terjadinya Osteoporosis
Kalsium yang ada dalam kandungan daun kelor dapat membantu Anda dalam memperkuat tulang, dan mencegah terjadinya keropos pada tulang.
5. Mengatasi Pegal Linu
Tanaman ajaib ini ternyata memiliki manfaat khasiat yang dapat mengatasi pegal linu, hal ini dikarenakan kandungan daun kelor terdapat pterigospermin yang bermanfaat sebagai penghangat dalam tubuh, sehingga rasa hangat yg diberikan dapat membuat tubuh menjadi rileks.
Metode mengatasi pegal linu dengan daun kelor :
- Siapkan daun kelor secukupnya
- Tumbuk hingga alus
- balut hasil tumbukan daun, kemudian balutkan diatas kulit tubuh yang terasa pegal
- Diamkan agar kandungan dalam daun kelor meresap
- Ketika sudah meresap (kurang lebih 1 jam) dan terasa hangat, maka bersihkan dengan air bersih.
6. Mengatasi Kulit Kering
Vitamin B2 pada daun kelor berkhasiat dalam merawat kulit agar tidak kering. Anda bisa menjadikan daun kelor untuk diolah menjadi sayur.

Itulah 6 manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari daun kelor, Anda bisa membaca buku atau majalah resep tentang cara mengolah daun kelor menjadi santapan makanan yang lezat.
See you bye-bye, and dont forget to share. Thankyou....