Kecantikan, 5 Perawatan Untuk Rambut Kering - Rambut adalah sebuah mahkota yang paling utama bagi setiap wanita. Sedikit saja mengalami kerusakan, maka sejuta carapun akan dilakukan untuk membuatnya kembali menjadi sehat dan berkilau.
Bagi wanita yang kerap dipusingkan dengan kondisi rambut kering, Anda tidak perlu merasa cemas ataupun khawatir. Karena dibawah ini intippagi akan memberikan Anda informasi tentang perawatan kecantikan untuk rambut kering agar menjadi sehat, dan pastinya akan membuat Anda kembali semangat dan percaya diri.

5 Perawatan Untuk Rambut Kering

5 perawatan untuk rambut kering
Photo by : Tookapic

1. Cuci rambut : Lakukan dua hari sekali.
Ternyata, mencuci rambut setiap hari akan mengakibatkan kelembapan rambut berkurang. Yang benar adalah Anda tidak perlu setiap hari mencucinya jika keadaan rambut tidak terlalu berminyak.
Jika Anda hanya menginginkan menjaga kebersihan atau kesegaran rambut. Maka, Anda bisa mencuci rambut dengan selang-seling menggunakan shampo dan kondisioner.
Disaat mencuci rambut, janganlah menggosok-gosok rambut namun utamakanlah mengosok-gosok kulit kepala.

2. Gunakan Produk yang Tepat.
Dalam memilih produk perawatan rambut, haruslah tepat dan cermat. Anda bisa memilih produk shampo, kondisioner, gel, atau produk yang memang dikhususkan untuk rambut kering.
Untuk merawat rambut kering, Anda bisa memilih produk rambut yang memiliki kadar pH rendah. Hal ini bertujuan agar bisa menjaga kelembapan rambut.

3. Masker Rambut Dengan Bahan Alami.
Perawatan pada rambut kering, biaa Anda lakukan dengan cara membuat masker rambut alami. Yaitu seperti bahan-bahan berprotein seperti telur yang dicampur minyak zaitun murni.

Langkah-langkah :
  • Oleskan masker pada rambut selama 30 menit
  • Kemudian bilas rambut dengan air hangat.

4. Pangkas Ujung Rambut yang Kering.
Rambut kering memiliki ujung rambut yang rusak, seperti kering ataupun bercabang. Dengan cara memotong ujung rambut secara rutin, ternyata bisa membuat  rambut menjadi lebih sehat.
Sangat direkomendasikan untuk Anda melakukannya tiap dua hingga tiga bulan sekali di salon.

5. Tips tambahan : Hindari Rambut dari Beberapa Hal ini.
  • Jangan gunakan produk rambut yang memiliki kadar alkohol. Seperti ; isopropyl alcohol, propyl alcohol, propanol (SD alcohol 40). Produk untuk rambut kering yang aman adalah produk yang mengandung alkohol, Seperti; cetyl alcohol, stearyl alcohol (cetearyl alcohol).
  • Jangan memakai alat-alat panas dalam merawat rambut, seperti ; pengering, pengeriting, serta pelurus rambut terlalu sering. 
  • Jangan terlalu sering terpapar sinar matahari. Jika rutinitas kerja membawa Anda harus terpajan oleh sengatan matahari, Anda bisa menyiasatinya dengan mengenakan topi ataupun berpindah alih mengenakan hijab fashion.
  • Jangan berenang secara berlebihan. Kandungan garam yang terdapat pada air laut atau klorin yang terdapat pada kolam renang,  dapat menjadi faktor besar kondisi rambut kering.
  • Jangan gunakan produk rambut mengandung wangi yang berlebih. Produk rambut yang mengandung wewangian berlebih, ternyata dapat mengakibatkan rambut kering.