Intippagi - Jakarta | Berhenti merokok merupakan hal yang tidak mudah dilakukan bagi mereka yang sudah menjadi perokok aktif. Dan hal yang menyebabkan gagalnya seseorang untuk tidak merokok lagi adalah mungkin dikarenakan beberapa alasan yang menurut mereka sangat berpengaruh bagi kehidupannya.
3 alasan mengapa seseorang gagal berhenti merokok
Photo by : Basil MK

Dibawah ini adalah 3 alasan  mengapa orang gagal untuk berhenti merokok :

1. Tidak merokok akan dijauhi teman bahkan dimusuhi
Para perokok aktif umumnya beranggapan jika mereka tidak merokok akan dijauhi oleh teman, bahkan dimusuhi. Keadaan seperti ini memang kerap terjadi pada ruang lingkup pergaulan, namun yang harus dilakukan adalah menjelaskan kepada mereka tentang alasan Anda mengapa memilih untuk tidak merokok lagi. Dan wajib diketahui bahwa tidak semua teman (perokok aktif) memiliki kebencian terhadap orang yang tidak merokok.
Jika harus kehilangan teman karena tidak merokok ini bukanlah sebuah masalah besar, justru dengan tidak merokok maka Anda akan mendapati suasana lingkup pergaulan yang baru dan lebih mengasyikan.

2. Merokok Tidak Membahayakan orang lain
Seorang perokok beralasan bahwa merokok hanya akan memberikan bahaya pada dirinya sendiri. Namun itu ternyata salah, karena pada faktanya, orang yang tidak merokok (perokok pasif), tapi terhirup asap rokok memiliki risiko 30 % lebih tinggi terkena penyakit kanker, jika dibandingkan mereka perokok aktif.
Bahaya yang ditimbulkan rokok bagi perokok pasif juga akan berisiko terkena penyakit jantung iskemik.

3. Berhenti merokok dapat membuat diri menjadi tidak kreatif
Kegiatan kreatifitas yang sering dilakukan sambil menghisap sebatang rokok, konon akan membuat seseorang tidak merasa kreatif dan sulit menemukan ide-ide. Namun, ketahuilah bahwa banyak diluar sana para seniman yang tidak merokok, tapi memiliki karir yang cemerlang.
Hal yang harus dilakukan disini adalah membiasakan diri secara perlahan tanpa merokok. Perlahan memang sulit, tapi jika Anda tetap fokus dengan karir seniman, maka percayalah lambat atau cepat merokok dapat Anda tinggalkan.

Intippagi lovers,,, ketahuilah bahwa dengan merokok itu tandanya Anda akan mengalami sejumlah gangguan kesehatan dalam tubuh. Dan hal terbaiknya untuk bisa berhenti merokok adalah mengurangi jumlah setiap batang yang dihisap dalam perhari, selain itu, Anda juga bisa mengantikannya dengan melakukan kegiatan positif seperti berolahraga atau jika mulut sedikit asam, Anda bisa mengemut permen kesehatan.